Tak Berkategori

Malam Tahun Baru, Alun-Alun Kota Balikpapan Bakal Ditutup

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam mengurangi kerumunan masyarakat lantaran pandemi masih belum berakhir. Pemkot Balikpapan akan menutup…

Featured-Image
Lapangan Merdeka, Balikpapan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dalam mengurangi kerumunan masyarakat lantaran pandemi masih belum berakhir. Pemkot Balikpapan akan menutup akses menuju Lapangan Merdeka pada malam pergantian tahun 2021-2022.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dan sepakat akan menutup akses jalan menuju Lapangan Merdeka yang merupakan alun-alun masyarakat kota Balikpapan.

“Malam tahun baru akses utama menuju Lapangan Merdeka dan sekitarnya ditutup. Kita antisipasi atau mencegah masyarakat berkumpul disana,” ujarnya.

Tak hanya alun-alun saja yang dilarang untuk menggelar kegiatan berkumpul, melainkan hotel, kafe dan resto pun juga diminta tidak menggelar pesta pergantian tahun. Pihaknya tentu akan melakukan patroli bersama aparat gabungan untuk memeriksa tempat-tempat tersebut.

“Memang untuk perayaan tahun baru sama sekali ditiadakan, termasuk di hotel. Kita sudah memberikan surat pemberitahuan bahwa tidak ada event,” ungkapnya.

Sanksi tegas pun siap menanti bagi siapapun yang melanggar. Yakni pembubaran kegiatan ataupun massa bila didapati berkerumun.

“Di edaran sudah jelas, bahwa kalau ada yang menimbulkan kerumunan langsung dibubarkan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner