Tak Berkategori

Makin Parah, Balikpapan Tambah 181 Kasus Baru Covid-19

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kondisi penularan Covid-19 di Kota Balikpapan, Kaltim, makin parah. Dalam tiga hari terakhir…

Featured-Image
FOTO: Ilustrasi pasien Covid-19. Foto-Suara.com

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kondisi penularan Covid-19 di Kota Balikpapan, Kaltim, makin parah. Dalam tiga hari terakhir penambahan kasus di atas 100 orang yang terpapar.

Bahkan hari ini, ada sebanyak 181 kasus baru Covid-19 di Balikpapan. Bertambahnya kasus membuat rumah sakit kebanjiran pasien.

Tak hanya itu, tempat isolasi yang disediakan Pemerintah Kota sudah penuh. Alhasil Pemkot Balikpapan berupaya melakukan penambahan kamar maupun tempat isolasi.

“Kasus terkonfirmasi hari ini di kota Balikpapan berjumlah 181 kasus yang terdiri dari 103 orang dengan gejala, dan dirawat di rumah sakit pada saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

“Kemudian ada 53 kasus perluasan tracing kontak. Tracing memang kami lakukan terus bersama-sama Satgas PPKM Mikro,” lanjut dia.

Kemudian terdapat 6 kasus positif yang merupakan riwayat penularan di tempat kerja.
Serta terdapat 8 kasus pelaku perjalanan yang terpapar Covid-19.

Bahkan saat melakukan pemeriksaan test antigen acak siang tadi, terdapat salah seorang penumpang terkonfirmasi positif.

“Jadi yang mau berangkat di test antigen kemudian terkonfirmasi positif. Dan 11 kasus orang tanpa gejala. Tadi juga ada satu penumpang yang pas diperiksa antigen secara acak hasilnya terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Sementara itu, hari ini ada 33 pasien yang selesai menjalani perawatan alias sembuh. Dan terdapat empat orang pasien yang meninggal dunia. “Semua yang meninggal berkategori lansia,” tuturnya.

Dengan bertambahnya 181 kasus di kota Balikpapan, maka totalnya hingga hari ini sebanyak 18.937 kasus.

Di antaranya 461 orang yang dirawat di rumah sakit dan 701 melakukan isolasi mandiri baik di hotel.

“Di wisma kita maupun di perusahaan yang menyiapkan mess atau di rumah sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu pasien sembuh 16.605 dan total yang meninggal dunia sejak awal pandemi adalah 630 orang.



Komentar
Banner
Banner