Habar Pemilu 2024

Maju Pilkada Kalsel 2024, Bupati Tabalong Tunggu Takdir

Jelang berakhirnya masa jabatan pada 31 Desember mendatang, nama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani muncul sebagai salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat usai diwawancarai awak media terkait isu dirinya yang akan maju pada Pilkada Kalsel 2024. Foto - apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Jelang berakhirnya masa jabatan pada 31 Desember mendatang, nama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani muncul sebagai salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024.

Menanggapi itu, Anang Syakhfiani, mengaku sulit dipungkiri. Terlebih, dari informasi dari rekan-rekannya, nama Anang termasuk dalam survey terverifikasi dengan rating publik lumayan tinggi.

Meski demikian, sejauh ini belum diungkap ke publik berapa besar dukungan publik terhadap Anang sebagai salah satu kandidat di Pilkada Kalsel 2024 mendatang. Pun dengan posisinya kelak, apa sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Kalsel.

Sejauh ini, Anang sendiri secara resmi belum menentukan sikap hingga masa jabatannya sebagai Bupati Tabalong berakhir Desember 2023. Meski demikian tidak pula menutup diri atas dukungan publik melalui survei dimaksud.

Sebaliknya Anang lebih memilih menjalani garis tangan yang sudah ditentukan. "Bagi saya ini bukan hal yang sederhana, inikan Kalimantan Selatan, jadi saya menunggu takdir saja," katanya baru-baru tadi usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Tabalong.

Kalau ditakdirkan maju di Pilkada, Anang pun secara tegas tidak mengungkapkan secara gamblang kesiapannya. "InsyaAllah saya akan jadi warga Tabalong yang baik," ucap Bupati Tabalong dua periode tersebut.

Disinggung soal pinangan dari partai politik agar dirinya maju di Pilkada Kalsel, Anang, mengatakan belum ada pembicaraan ke arah itu. "Saat ini suasananya kan orang masih konsenterasi dengan pemilihan legislatif dan pilpres," ujar Anang.

Sebelumnya usai melepas jabatan nanti, Anang, akan mengambil peran terkait memberikan informasi investasi yang cocok di Tabalong bagi para pengusaha di Banjarmasin maupun di Jakarta.

"Jujur saja saya banyak mendapat permintaan bantuan dari para pengusaha di Banjarmasin maupun di Jakarta untuk memberikan informasi tentang investasi yang cocok di Tabalong, InsyaAllah peran ini akan saya ambil," bebernya.

"Hal itu karena bagi saya Tabalong lebih dari segalanya, saya sangat mencintai Tabalong. Karena saya akan terus berupaya baik sendiri maupun bersama-sama memajukan Tabalong," tandas Anang.

Baca Juga: Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Tabalong Lantik Puluhan Pejabat

Editor
Komentar
Banner
Banner