Pemilu 2024

Mahfud Ngaku Telah Kantongi Izin Kampanye dari Jokowi

Mahfud Md menyampaikan bahwa ia telah meminta izin secara langsung kepada Presiden Joko Widodo perihal cuti kampanye untuk Pemilu 2024.

Featured-Image
Bacawapres Mahfud MD sebelum berangkat menuju RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani tes kesehatan, Minggu (22/10). Foto: Nandito

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menyampaikan bahwa ia telah meminta izin secara langsung kepada Presiden Joko Widodo perihal cuti selama masa kampanye Pemilu 2024.

Mahfud mengaku bahwa Presiden Jokowi telah menyetujui permohonan yang diajukan, dengan catatan semua tugas yang diembannya dapat selesaikan dengan baik.

"Saya sudah bilang ke Presiden, sementara saya nanti cuti seminggu sekali pada saat musim kampanye, kalau hari libur tidak pakai cuti, memang libur. Presiden setuju, yang penting tugas dijaga sebaik-baiknya," kata Mahfud, Selasa (24/10).

Baca Juga: PDIP: Prabowo-Gibran Kebalikan dari Ganjar-Mahfud MD

Menkopolhukam menghadap langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore. Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan secara langsung pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024,

"Saya tadi sudah menghadap Presiden di Istana. Ada yang masalah umum tugas sehari-hari yang minta dijaga kontinuitasnya, kemudian yang khusus masalah saya menjadi cawapres. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Baca Juga: Visi dan Misi Ganjar-Mahfud MD Diklaim Bikin Indonesia Bermartabat

Mahfud menambahkan selama masa pencalonan itu, dirinya tetap menjabat sebagai Menkopolhukam dan tetap menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Soal jabatan saya tetap saja sesuai dengan peraturan. Saya kalau di dalam jabatan menteri ini seperti menteri lain tentunya, kalau ikut running (pilpres, red.) itu cuti kalau musim kampanye. Cutinya itu seminggu satu hari," jelasnya.

Mahfud Md maju sebagai bakal cawapres mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Gabungan partai politik, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo mendaftarkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai bakal capres-cawapres ke KPU RI pada 19 Oktober 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner