mahasiswa hilang

Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Malang saat Penelitian

Seorang mahasiswa IPB dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Kabupaten Malang. Mahasiswa itu dilaporkan sedang melaksanakan penelitian.

Featured-Image
Mahasiswa IPB dikabarkan hilang di Pulau Sempu Malang. Foto: Parangtritis Geomaritime Science Park

bakabar.com, BOGOR - Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Kabupaten Malang. Mahasiswa itu dilaporkan sedang melaksanakan penelitian.

Korban bernama Galang Edhy Swasono. Dia merupakan mahasiswa dari himpunan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB.

Galang dilaporkan hilang sejak Rabu (27/12). Saat itu, dia sedang mengikuti Ekspedisi atau Penelitian Ilmiah Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Galang bersama sejumlah rekannya tengah melakukan penelitian di Blok Telaga Lele Pulau Sempu. Galang meninggalkan rombongan pada pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Liburan Nataru di Kota Batu? Ini Harga Tiket Wisata Jatim Park 1, 2 dan 3

Seharusnya, Galang kembali bersama rombongan pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB, Galang belum tidak kembali ke rombongan.

Rombongan dari IPB tersebut melaporkan kejadian itu kepada Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud).

Pencarian pun sudah dilakukan sejak kemarin pukul 23.00 WIB. Namun, belum ada titik terang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Basarnas Surabaya,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan dilansir Antara, Kamis (28/12).

Baca Juga: Hindari Macet, Ini 5 Jalur Alternatif ke Kota Batu dan Rutenya

Sementara itu, IPB membenarkan adanya mahasiswa yang hilang. Mereka telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk pencarian.

“Semoga saudara Galang bisa segera ditemukan,” jelas Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti.

Editor
Komentar
Banner
Banner