liga 1

Madura United vs Persis Solo: Sape Kerrab Siap Redam Laskar Sambernyawa

Madura United siap meredam konsistensi Persis Solo saat bertemu pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (23/7) malam.

Featured-Image
Tim Madura United FC. (foto: maduraunited.fc)

bakabar.com, JAKARTA -Madura United siap meredam konsistensi Persis Solo saat bertemu pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7) malam.

Madura United telah menyiapkan rencana khusus untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti. Apalagi, mereka juga tengah bertekad bangkit meraih poin penuh setelah dipaksa menyerah dari Bali United FC pada pekan lalu.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengakui timnya sudah melakukan banyak persiapan setelah kalah dari Bali United.

Menurutnya, hasil itu menjadi pelecut semangat bagi Hugo Gomes dkk untuk mendapatkan tiga poin pengganti di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga: Epic Comeback, Madura United Taklukan Persik Kediri 3-2

“Kita sudah persiapan dengan baik. Semua yang sudah kita planning bisa kita eksekusi. Tim punya motivasi tinggi dan saya lihat positifnya dengan persiapan baik tim kita,” ujar Mauricio.

Pelatih asal Brasil ini juga sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan dan game plan yang telah disiapkan diprediksi akan bisa meredam kekuatan Persis.

“Kita sudah mempelajari Persis Solo, kita sudah tahu kualitas dari Persis lawan kita. Tapi kita sudah percaya dan semua sudah kita masukkan game plan," lanjut Mauricio.

Bagi Persis Solo, ini merupakan laga yang tidak mudah mengalahkan Madura United yang tidak diperkuat dua pemainnya, M Tahir dan bek Fachruddin Aryanto akibat kartu merah.

Baca Juga: David Da Silva Selamatkan Persib dari Kekalahan Lawan Madura United

Meski tuan rumah tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, pelatih Persis Leonardo Medina mengingat anak asuhnya tetap harus waspada. Namun, ia yakin kondisi itu tak akan mempengaruhi rencana timnya.

“Kedua pemain itu pemain bagus. Namun Madura United masih punya banyak pemain bagus di timnya. Kita tetap respek dan fokus penuh,” ungkap Medina.

Pada laga nanti, dia juga berharap pemain bertenaga kuda, Moussa Sidibe akan kembali tampil dengan determinasi tinggi.

“Dia selalu kerja keras dan banyak improve. Dia pemain penting untuk tim kita dan semoga dapat kembali bermain dengan baik,” tambah Leonardo Medina. 

Baca Juga: Kapten Persis Solo Kirim Pesan Penting Pascataklukan Borneo FC

Persis sendiri melangkah ke Pulau Madura dengan kepercayaan diri dan motivasi yang bagus. Pada pekan lalu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini menaklukkan tim kuat Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo. 

Tim kebanggaan warga Solo itu juga bertekad melanjutkan dominasinya dari Laskar Sape Kerrab. Persis selalu sukses mencetak kemenangan atas Madura United pada kompetisi Liga 1 2022/2023 lalu. 

Saat tampil di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo, Persis mampu menang tipis 1-0. Dan pada putaran kedua yang digelar di kandang Madura United, Alexis Messidoro dkk mampu kembali mengukir kemenangan 3-2.

Pertandingan antara Madura United vs Persis Solo akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Minggu (23/7) pukul 19.00 WIB.

Berikut link live streaming Madura United vs Persis Solo... LINK..

Editor


Komentar
Banner
Banner