liga 1

Madura United vs Borneo FC: Duel Perebutan Takhta

Duel menarik antara Madura United vs Borneo FC Samarinda akan tersaji pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Borneo FC Samarinda tengah menjalani latihan dalam persiapan menghadapi pertandingan di Liga 1 2023/2024. foto: borneofc.id

bakabar.com, JAKARTA - Duel menarik antara Madura United vs Borneo FC Samarinda akan tersaji pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10) pukul 15.00 WIB.

Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan agar berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Ya, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah pasti ingin mendapatkan tiga poin di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Saat ini, tim berjuluk Sape Kerrab itu berada di posisi puncak klasemen sementra Liga 1 dengan 27 poin, terpaut 2 angka dari Borneo FC yang menguntit di bawahnya.

Baca Juga: Sikat PSM 1-0, Borneo FC Tempel Ketat Madura United di Puncak

Jelas, kekalahan dari Borneo FC tentu akan membuat posisi Madura United bisa kehilangan tahkta puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini, dan sebaliknya jika meraih kemenangan akan membuat Fachrudin Aryanto dkk menjauh dari rivalnya tersebut.

Pelatih Madura United Mauricio Souza optimis memastikan semua pemain dalam kondisi siap menjamu lawan tandingnya, kecuali Hugo Gomes dos Santos Silva yang mengalami cedera dan terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Arsitek kebangsaan Brasil itu menegaskan, anak asuhnya bukan sebatas siap bertarung. Namun, memiliki kepercayaan diri tinggi guna memberikan hasil sempurna pada laga pekan ke-14 nanti.

"Pemain tahu cara merespon dari pertandingan ini dan mereka percaya diri untuk buat pertandingan sempurna," kata Souza.

Baca Juga: Stadion Aji Imbut Dilirik Borneo FC Gelar Liga 1

Sementara pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengungkap  performa para pemainnya saat ini sudah cukup baik. Kemenangan demi kemenangan yang diraih jadi motivasi tinggi Diego Michiels dkk.

"Sejauh ini, semuanya terlihat bagus. Jadi, semoga saja kami bisa terus berlanjut karena satu pertandingan besar. Ini laga yang sangat bergengsi untuk meraih poin penuh dan jadi laga besar pekan ini,” ungkap Huistra.

Selain itu, tim berjuluk Pesut Etam ini memiliki catatan bagus selama bertemu dengan Madura United.

Dari total lima pertemuan terakhir sejak musim 2021, Borneo FC raih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Adapun pertandingan antara Madura United vs Borneo FC akan disiarkan secara langsung Indosiar, Minggu (1/10) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini juga bisa disaksikan secara live streaming.. Link.. 

Editor


Komentar
Banner
Banner