Kabar Duka

Lukas Enembe Punya Banyak Riwayat Penyakit

Eks Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (26/12) pagi. Ia punya banyak riwayat penyakit.

Featured-Image
Eks Gubernur Papua Lukas Enembe saat menjalani perawatan di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (8/10). Foto: Dok.Petrus Bala Pattyona via Kompas

bakabar.com, JAKARTA - Eks Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (26/12) pagi. Ia punya banyak riwayat penyakit.

Fakta itu diungkapkan, Kuasa Hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona. Kata dia, ada sejumlah catatan medis.

Baca Juga: Lukas Enembe Meninggal Dunia, Hembuskan Nafas Terakhir saat Berdiri

"Pak Lukas itu ada gejala penyakit ginjal, sakit jantung, ada stroke. Dia itu jantungnya bocor dari kecil dan dia diabetes, tekanan darah tinggi," bebernya.

Sebelum meninggal dunia, Lukas sudah rutin cuci darah. Pemeliharaan medis itu mesti terus dijalani.

"Makanya beliau bisa lakukan tindakan medis cuci darah dengan ditemani dokter dari Singapura. Karena beliau menolak sama sekali cuci darah di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Jasad Lukas Enembe Diterbangkan ke Papua Esok

Jenazah Lukas saat ini masih berada di RSPAD. Rencananya, pihak keluarga gubernur dua periode itu bakal membawanya ke Jayapura untuk dimakamkan.

Seperti diketahui. Lukas Enembe dinyatakan meninggal pada pukul 10.00 WIB. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, sempat minta dibantu berdiri. Setelah beranjak, ia tak sadarkan diri lagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner