liga 1

Luis Milla Rampingkan Skuat, Persib Bandung Bakal Lepas Banyak Pemain

Persib Bandung berencana merampingkan skuatnya jelang penutupan pendaftaran pemain Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Luis Milla, pelatih Persib Bandung bakal lepas banyak pemain. (Foto: dok. PTLIB)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung berencana merampingkan skuatnya jelang penutupan pendaftaran pemain Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Persib, Luis Milla akan membawa 23 pemain untuk didaftarkan ke Liga 1 yang memiliki masa tenggat waktu pada 20 Juni 2023.

Persib kini memiliki lebih dari 30 pemain termasuk enam legiun asing di dalamnya. Milla menyebut laga pramusim tim Maung Bandung akan menentukan siapa yang akan bertahan dan dilepas ke klub lain. 

"Pada akhir pemusatan latihan saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain ditambah tiga pemain dari akademi. Situasinya pemain harus bekerja dengan sangat bagus untuk tetap tinggal bersama kami," kata Luis Milla dikutip dari lama resmi LIB. 

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Klub Sepak Bola Indonesia Punya Sister Klub

Milla berharap seluruh pemain dapat memahami keputusan yang diambil nantinya demi membuat Persib lebih kuat dan kompetitif pada Liga 1 musim depan. 

Pelatih asal Spanyol itu juga sempat memuji penampilan dua pemain mudanya, Kakang Rudianto dan Robi Darwis. 

"Ini adalah hidup. Ketika ada pemain baru tiba maka kami juga melepas pemain lainnya. Saat ini tim ingin berbenah dan target kami memiliki energi baru dari pemain muda," ungkap Milla. 

"Saya sangat senang terhadap Kakang (Rudianto) dan Robi (Darwis) atas kerja dan perjuangannya. Ini adalah energi bagi tim," lanjutnya. 

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Masa Larangan Suporter Tandang Liga 1 Tergantung FIFA

Luis Milla menyayangkan penampilan anak asuhnya di laga pamungkas Liga 1 musim 2022/2023.

Saat itu, Persib dipaksa menyerah 4-1 oleh Persikabo 1973 meski bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api. 

Akibat kekalahan tersebut, Maung Bandung hanya finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 musim lalu. 

"Di laga terakhir musim lalu, tim seperti terlalu merasa nyaman dan saya tidak suka dengan cara itu. Saya ingin pemain menganggap setiap pertandingan adalah final," pungkas Luis Milla. 

Editor


Komentar
Banner
Banner