Regional

Long Weekend Hari Pertama, Lalin dari Jakarta ke Puncak Bogor Meningkat

Terdapat peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, di hari pertama long weekend.

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra)

bakabar.com, BOGOR - Polisi mencatat terdapat peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, di hari pertama libur panjang akhir pekan (long weekend) ini.

Terkait dengan jumlah peningkatannya, pencatatan masih terus dilakukan. Namun, apabila dilihat secara kasat mata, kendaraan lebih ramai dari hari biasanya.

"Kami melaporkan update situasi di kawasan wisata Puncak pada hari pertama liburan long weekend ini untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terjadi peningkatan dibanding hari biasa," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Kamis (1/6).

Baca Juga: Waspada! Jarak Pandang Terbatas di Puncak Bogor saat Long Weekend

Jalur one way dari arah Jakarta menuju Puncak telah diterapkan sejak pagi tadi untuk menguras kendaraan yang hendak menuju ke kawasan Puncak.

"Oleh karena itu, baru saja kita melaksanakan one way arah Puncak setelah sebelumnya kita melaksanakan ganjil genap yang dimulai dari kemarin," sambungnya.

Selain itu, penerapan jalur one way dilaksanakan secara situasional melihat volume kendaraan yang berada di sepanjang Jalan Raya Puncak.

Baca Juga: Ganjil-Genap di Puncak Bogor Berlaku Mulai Besok hingga Minggu

"Apabila diperlukan atau dibutuhkan pelaksanaan one way, kita akan mainkan," ucapnya.

Sebanyak 200 personel kepolisian disiagakan selama masa long weekend di Puncak. Sebanyak empat pos pengamanan juga disiapkan apabila ada pengendara yang hendak beristirahat.

Editor
Komentar
Banner
Banner