Pemkab Barito Kuala

Lomba Ketangkasan Damkar di Batola Diusulkan Lebih Dari Sekali Setahun

Punya banyak manfaat, lomba ketangkasan pemadam kebakaran (damkar) di Barito Kuala (Batola) akan digelar tidak hanya sekali setahun.

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, ketika membuka Lomba Ketangkasan Damkar 2023 di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Punya banyak manfaat, lomba ketangkasan pemadam kebakaran (damkar) di Barito Kuala (Batola) akan digelar tidak hanya sekali setahun.

Lomba Ketangkasan Damkar Piala Penjabat Bupati Batola 2023 telah rampung digelar di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (2/12).

Seman Fire Marabahan sukses menjadi juara di kategori putra. Sementara Putri Damkar Banjarmasin memenangi kategori putri.

Tidak hanya mencari gelar juara, lomba tersebut juga diyakini meningkatkan ketangkasan anggota pemadam kebakaran dalam menghadapi bencana.

"Tentu banyak manfaat dari pelaksanaan lomba ketangkasan damkar tersebut. Salah satunya ajang kreativitas, serta melatih ketahanan fisik dan mental," papar Penjabat Bupati Mujiyat.

Baca Juga: Seman Fire Juarai Lomba Ketangkasan Damkar Piala Penjabat Bupati Batola

"Tidak kalah penting adalah meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antarpemadam. Makanya dalam tahun anggaran 2024, akan disiapkan pendanaan untuk lebih dari satu event. Minimal dua event setahun," tegasnya.

Sementara UPT Damkar Satpol PP Batola selaku penyelenggara, juga telah menyanggupi untuk menggelar event yang sama dengan jumlah lebih banyak.

"Sesuai dengan arahan Penjabat Bupati Batola, InsyaAllah digelar dua event sepanjang 2024," sahut Yusma Hernadi, Kepala UPT Damkar Satpol PP Batola.

"Terlebih lomba ketangkasan juga untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kekompakan setiap anggota damkar dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner