Coppa Italia

Lolos ke Semifinal Coppa Italia, Allegri: Juventus Lebih Percaya Diri

Juventus berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia, setelah menang tipis 1-0 dari Lazio, pada Jumat (3/2) dinihari WIB.

Featured-Image
Bremer melakukan selebrasi dengan rekannya di Juventu setelah mencetak gol semata wayang atas Lazio di perempat final Coppa Italia, Jumat (3/2) dinihari WIB. (Foto: Twitter @juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Juventus berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia, setelah menang tipis 1-0 dari Lazio, pada Jumat (3/2) dinihari WIB. Gol kemenangan Bianconeri lahir pada menit ke-44 melalui bek asal Brasil Gleison Bremer.

Kemenangan Juve mendapat sanjungan dari pelatih mereka, Massimiliano Allegri. Menurut Allegri, para pemainnya memiliki daya juang dan mental yang tinggi, hingga berhasil bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

“Malam ini tim tampil bagus, khususnya pada babak pertama, sebab Lazio lebih banyak menguasai bola setelah turun minum. Namun kami hanya membiarkan mereka memiliki sedikit peluang. Hal terpenting adalah sikap mental, yang jelas tidak kami miliki saat melawan Monza. Kami kemasukan gol-gol yang semenstinya bisa kami hindari, dan itu membuat kami berefleksi,” kata Allegri setelah laga usai.

“Mereka adalah orang-orang dewasa, mereka bertanggung jawab dan tahu bahwa semangat itu sama pentingnya sebagaimana taktik dan teknik. Kami terorganisir, bermain dengan kesabaran, dan menahan tekanan kuat Lazio pada mala mini,” tambahnya.

Baca Juga: Ricky Nelson Pamit dari Kursi Pelatih Persipura Jayapura

Sebelumnya, Juventus mengalami kekalahan dari Monza di kandang sendiri dengan skor 0-2, pada laga lanjutan Liga Italia.

Namun, hasil positif saat mengatasi Lazio di Coppa Italia, membuat Juve kembali bersemangat untuk menjalani sisa musim Liga Italia, setelah mereka dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin.

“Lazio mendominasi penguasaan bola setelah turun minum dan kami sangat berbahaya pada serangan balik. Kami bangkit dari kekalahan dari Monza. Itu bukan situasi yang mudah, maka kami saat menggenggam keunggulan kami merasa lebih percaya diri. Sekarang kami telah meletakkan pondasi yang bagus untuk kembali ke jalur di Liga Italia,” lanjut Allegri.

Baca Juga: Umumkan Pensiun, Raphael Varane Kejutkan Prancis!

Di babak semifinal, anak asuhan Allegri akan berhadapan dengan Inter. Laga ini akan menjadi partai ulangan final Coppa Italia musim lalu, serta ulangan pertandingan Piala Super Italia 2021. Pada kedua laga tersebut, Bianconeri dipaksa menyerah dari Nerrazurri.

Sementara itu, Di Serie A Juventus akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk kembali ke papan atas pada Selasa (7/2). Mereka akan akan menjamu Salernitana, untuk berusaha merangkak naik dari peringkat ke-13 klasemen.

Editor
Komentar
Banner
Banner