Sport

Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2022, Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Futsal Indonesia dipastikan lolos ke perempat final, setelah mengalahkan Taiwan 4-1 dalam partai terakhir grup C

Featured-Image
Timnas Futsal Indonesia akhirnya bisa lolos ke babak gugur, setelah gagal dalam sembilan kesempatan. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA - Di tengah duka yang menyelimuti dunia persepakbolaan nasional, Timnas Futsal Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final Piala Asia 2022.

Timnas Futsal Indonesia dipastikan lolos ke perempat final, setelah mengalahkan Taiwan 4-1 dalam partai terakhir grup C di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu (2/10) malam.

Keempat gol Indonesia berasal dari hattrick Muhammad Fajrian, serta sebiji gol Syauqi Saud Lubis. Sedangkan satu-satunya gol Taiwan dicetak Lin Chih Hung.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia menjadi runner up grup di bawah Iran. Mereka mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan dengan torehan sepasang kemenganan dan sekali kekalahan.

Iran memuncaki klasemen dengan poin 9, setelah melumat Lebanon 9-0 di partai terakhir grup. Selanjutnya di perempat final, Iran akan menghadapi Vietnam.

Sementara Indonesia yang mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final untuk kali pertama, dijadwalkan menantang Jepang, Selasa (4/10).

Sebelumnya dalam sembilan kesempatan bermain di Piala Asia Futsal, Timnas Indonesia selalu gugur di babak grup.

Hebatnya Indonesia mengawali perjuangan di fase grup dengan kekalahan dari Iran. Tak tanggung-tanggung, mereka dibantai sang juara bertahan dengan skor 0-5.

Untungnya Reza Gunawan cs mampu bangkit dan mengalahkan Lebanon di pertandingan. Mereka mengamankan 3 poin perdana dengan skor meyakinkan 7-2.

Editor


Komentar
Banner
Banner