Liga Champions

Liverpool Vs Real Madrid, Klopp Optimis Lanjutkan Kemenangan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yakin bisa memenangkan laga kontra Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/) dini hari WIB.

Featured-Image
Liverpool akan menjamu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yakin bisa memenangkan laga kontra Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/) dini hari WIB.

Keyakinan itu didapat setelah The Reds meraih hasil positif di dua laga terakhirnya, dengan mengalahkan Everton dan Newcastle United di Liga Inggris.

“Saya sangat senang kami memainkannya sekarang. Empat minggu lalu akan berbeda,” kata Jurgen Klopp jelang laga di laman resmi klub.

“Hidup adalah tentang waktu. Mungkin kita menemukan langkah kita tepat waktu. Mudah-mudahan kita bisa mengembangkannya, tapi sekarang kita perlu memainkan dua permainan super [Everton dan Newcastle].”

Baca Juga: Curi Satu Poin dari Persita, Borneo FC Naik ke Peringkat 4 Klasemen

Pertemuan nanti menjadi partai ulangan final Liga Champions musim 2022. Kala itu, The Reds gagal meraih trofi setelah kalah 0-1 oleh Real Madrid di Paris.

Los Blancos pun dinobatkan sebagai juara klub Eropa untuk yang ke-14 kalinya, sementara Liverpool belum bisa mewujudkan mimpi untuk gelar ketujuhnya.

Sang pelatih, Klopp mengatakan sudah menonton tayangan ulang laga tersebut, dan sudah melihat kekuatan Madrid.

Sebelumnya Liverpool tampil buruk di ajang Premier League. Sepanjang bulan Januari, Mohammed Salah dan rekan hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Baca Juga: Tak Tahu Kelemahan Guatemala, STY Fokus Perbaiki Kekurangan Timnas

Namun kini berbeda, Klopp yakin akan kemampuan anak asuhnya setelah meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhirnya. Klopp berharap anak asuhnya menunjukkan permainan yang terbaik di laga nanti.

“Ini adalah salah satu pertandingan terbesar di dunia, dan itu akan menjadi pertandingan top,” ujar Klopp.

“Jika kami tidak menampilkan yang terbaik, kami tidak memiliki peluang. Real Madrid tidak harus menampilkan yang terbaik untuk memiliki peluang.”

Menuju laga big match di Stadion Anfield, Liverpool masih berharap penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez dapat tampil.

Di pertandingan sebelumnya kontra Newcastle, Nunez harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera bahu.

Nunez memiliki peran penting bagi lini serang The reds. Dirinya sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan Liverpool di awal musim.

Editor
Komentar
Banner
Banner