Preview Liverpool Vs Man. City

Liverpool vs Man. City, Mampukah Van Dijk Hentikan Haaland?

Liverpool akan menjamu Manchester City malam nanti. The Reds yang tengah tampil tidak stabil di liga akan berhadapan dengan Erling Haaland.

Featured-Image
Foto: marca.com

bakabar.com, JAKARTA - Big Match sepak bola pekan ke-11 Premier League 2022/2023 mempertemukan dua raksasa liga, yaitu Liverpool yang akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield pukul 22.30 WIB malam nanti.

Tuan rumah akan menghadapi salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini dengan keadaan penuh pemain cidera. Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate termasuk pemain rekrutan baru yang dipinjam dari Barcelona, Arthur Melo semuanya sedang dalam perawatan.

Kendati demikian Man City juga berkutat dengan masalah yang sama. Tiga pemainnya John Stones, Kyle Walker, dan Kalvin Phillips masuk dalam daftar pemain yang absen.

Performa The Reds juga agak mengkhawatirkan karena sudah kebobolan sebanyak 12 gol dalam delapan pertandingan. Sedangkan di sisi lain The Citizens belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan, dengan tujuh kali menang dan dua kali imbang total sudah mengoleksi 33 gol.

Namun Liverpool tetap optimistis usai pesta gol 7-1 di markas Rangers, dengan Mohamed Salah yang menorehkan hattrick perdananya musim ini masuk salah satu yang tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Smeentara itu Man City hanya bisa imbang oleh Copenhagen 0-0 pada lanjutan Liga Champions tengah pekan lalu walaupun mereka  memiliki Erling Haaland dan Phil Foden di lini depan.

BACA : Real Madrid vs Barcelona, Duel El Clasico Edisi ke-250

Manchester City kini ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 23 poin dari sembilan pertandingan. Hal ini berbanding terbalik dengan Liverpool yang baru meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan mereka di urutan ke-11 tabel klasemen sementara.

Duel Liverpool vs Manchester City akan mempertemukan dua pelatih terbaik yaitu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, dimana keduanya termasuk pelatih yang banyak membawa tim asuhannya memborong banyak piala.

Ini juga menjadi ajang pembuktian kedua bomber tajam dari kedua tim yaitu Erling Haaland dengan Darwin Nunez yang digadang-gadang mempunyai performa yang sama baik.

Head to head

Liverpool 3-1 Manchester City

Manchester City 2-3 Liverpool

Manchester City 2-2 Liverpool

Liverpool 2-2 Manchester City

Liverpool 1-4 Manchester City

Pertandingan Terakhir Liverpool

14-09-22 Liverpool 2-1 Ajax

01-10-22 Liverpool 3-3 Brighton

05-10-22 Liverpool 2-0 Rangers

09-10-22 Arsenal 3-2 Liverpool

13-10-22 Rangers 1-7 Liverpool

Pertandingan Terakhir Manchester City

17-09-22 Wolverhampton 0-3 City

02-10-22 City 6-3 MU

06-10-22 City 5-0 Copenhagen

08-10-22 City 4-0 Southampton

11-10-22 Copenhagen 0-0 City

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool XI: Alisson; Milner, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago, Salah, Nunez, Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Manchester City XI: Ederson; Cancelo, Akanji, Dias, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne, Foden, Haaland, Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Editor


Komentar
Banner
Banner