3 Rekor Mohamed Salah

Mohamed Salah Borong Tiga Rekor Sekaligus di Liga Champions

Salah tak hanya sukses membawa The Reds meraih kemenangan saja, ia juga memborong sederet rekor di klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Featured-Image
Foto: Instagram @liverpoolfc

bakabar.com, JAKARTA - Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly atau biasa disingkat Mo Salah sedang dalam pembicaraan hangat karena rekornya sebagai pemain sepak bola profesional.

Bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Liverpool dan tim nasional Mesir, Salah tak hanya sukses membawa The Reds meraih kemenangan saja, ia juga memborong sederet rekor di klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

1. Torehkan Rekor Hat-trick Tercepat di Liga Champions

Mohamed Salah tercatat sebagai pemain dengan hattrick tercepat di kompetisi elite Eropa, yaitu dalam waktu 6 menit 12 detik. Ia mampu menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-75, 80, dan 81.

Catatan apik itu dibuat saat mengunjungi markas Rangers pada laga keempat Liga Champions Grup A, di Stadion Ibrox, Kamis (13/10) dini hari WIB. Liverpool sukses menghajar Rangers dengan skor telak 7-1.

Hattrick tercepat Mohamed Salah mengalahkan mega bintang Cristiano Ronaldo, sebelumnya, Ronaldo mampu menorehkan trigol dalam waktu 11 menit, ketika masih membela Real Madrid dan mencetak empat gol ke gawang Malmo FC pada Liga Champions 2015-2016.

2. Pemain cadangan yang mengukir hattrick

Winger asal Mesir itu juga mengukir rekor sebagai pemain ke 6 yang membuat tiga gol di liga Champions meski memulai permainan sebagai pemain pengganti atau datang dari bangku cadangan.

Salah yang masuk sebagai pemain pengganti dari pertengahan babak kedua tampil ciamik di sisa laga. Dari rekor tersebut, pria berusia 30 tahun itu menyamai Marcus Rashford, Kylian Mbappe, Walter Pandiani, Joseba Llorente, dan Uwe Seeler.

Pelatih Jürgen Norbert Klopp menempatkan Salah di bangku cadangan guna menyimpan tenaga tim asuhannya, karena pada akhir pekan ini Liverpool akan menghadapi tim kuat Premier League, Manchester City.

3. Mengoleksi gol terbanyak bagi suatu klub Premier League

Tambahan tiga gol ke gawang Rangers membuat Salah kini tercatat sudah mengoleksi 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions melewati torehan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang telah mencetak 36 gol.

38 gol yang dia buat untuk Liverpool di Liga Champions merupakan jumlah yang paling banyak dikelola oleh pemain mana pun untuk klub Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner