transfer pemain

Liverpool Setuju, Henderson Siap Bereuni dengan Gerrard di Al-Ettifaq

Kapten Liverpool Jordan Henderson akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Steven Gerrard di klub Arab Saudi, Al Ettifaq. 

Featured-Image
kapten Liverpool Jordan Henderson segera merapat ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq. (foto: twitter/JHenderson)

bakabar.com, JAKARTA - Kapten Liverpool Jordan Henderson akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Steven Gerrard di klub Arab Saudi, Al-Ettifaq

Menurut laporan media di Inggris, Liverpool dan Al-Ettifaq sudah mencapai kesepakatan nilai transfer Henderson sebesar 12 juta poundsterling (Rp223 miliar).

Pemain berusia 33 tahun itu akan mendapatkan gaji senilai 700.000 poundsterling (Rp13 miliar) per minggu. Pendapatan ini tentu naik berlipat-lipat karena di Liverpool ia hanya digaji 140 ribu poundsterling (Rp2,7 miliar) per minggu.

Baca Juga: Gaji Naik Berkali Lipat, Henderson Pertimbangkan Tawaran Al-Ettifaq

Kepindahannya ini semakin jelas ketika dikeluarkan dari skuad Liverpool oleh pelatih Juergen Klopp untuk pertandingan persahabatan melawan Karlsruhe, Rabu (19/7).

Nantinya, Henderson akan bereuni dengan Gerrard yang ditunjuk sebagai pelatih Al Ettifaq awal bulan ini.

Keduanya pernah bermain bersama saat Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011. Bahkan, Henderson menggantikan Gerrard sebagai kapten di Anfield pada 2015.

Baca Juga: Darwin Nunez Ambil Alih Nomor Punggung 9 Liverpool Musim Depan

Selain Henderson, Liverpool juga akan kehilangan Fabinho yang mendapatkan tawaran untuk pindah ke Al-Ittihad dengan nilai transfer 40 juta poundsterling (Rp776 miliar).

Sebelumnya, Klopp juga sudah kehilangan tiga gelandangnya Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner yang pergi dengan status bebas transfer akhir musim lalu.

Tapi Liverpool telah memperkuat area lini tengahnya dengan mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. 

Editor


Komentar
Banner
Banner