transfer pemain

Liverpool Segera Rampungkan Proses Transfer Mac Allister

Liverpool berharap bisa segera merampungkan proses transfer Alexis Mac Allister sebelum ia memulai laga uji coba bersama tim nasional Argentina ke Benua Asia.

Featured-Image
Liverpool ingin rampungkan proses transfer Alexis Mac Allister. (Foto: dok. premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool berharap bisa segera merampungkan proses transfer Alexis Mac Allister, sebelum ia memulai laga uji coba bersama tim nasional Argentina ke Benua Asia. 

Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan untuk menjadi rekrutan besar pertama The Reds di bursa transfer musim panas, dengan jumlah kontrak dilaporkan senilai 50 juta poundsterling (Rp923 Miliar). 

Angka itu menyusul klausul pelepasan klub Brighton & Hove Albion, dalam kontrak baru yang ditandatangani pada Oktober 2022.

Allister membantu klubnya menjalani penampilan gemilang di Liga Inggris musim 2022/2023. 

Baca Juga: Mo Salah Tak Sudi Liverpool Gagal ke Liga Champions

Brighton berhasil finis di posisi enam klasemen dan untuk pertama kalinya akan mengikuti ajang kompetisi Eropa musim depan. 

Kerja sama dengan Allister jadi prioritas utama Liverpool menyusul kepergian Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain. 

Sementara Jordan Henderson dan Thiago berkutat dengan cederanya pada musim lalu, sehingga gagal menunjukkan performa terbaik mereka. 

Sebelumnya, The Reds sempat mengincar gelandang muda Inggris Jude Bellingham. Namun biaya yang diminta Borussia Dortmund kelewat mahal, yaitu 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,2 triliun. 

Baca Juga: Virgil Van Dijk Nantikan Kebangkitan Liverpool

Kedatangan Allister bisa menjadi angin segar, terutama untuk pelatih Jurgen Klopp yang ingin memperkuat lini tengah timnya. 

Allister juga dikabarkan sangat tertarik untuk bergabung dengan Liverpool. Hal itu menambah besar kemungkinan kesepakatan kedua belah pihak akan terjadi sebelum Argentina bertolak ke Australia pada 15 Juni dan Indonesia, 19 Juni. 

Editor


Komentar
Banner
Banner