liga inggris

Liverpool Pesta Gol di Markas Leeds, Klopp: Ini Permainan Terbaik Kami

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kemenangan telak dari Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris merupakan permainan terbaik timnya selama musim ini

Featured-Image
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang timnya pesta gol saat bertandang ke markas Leeds United (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kemenangan telak dari Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris merupakan permainan terbaik timnya selama musim ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru racik The Reds itu setelah Mohamed Salah dan kolega sukses menghajar Leeds United 6-1 saat tandang ke Ellan Road Stadium, Selasa (18/4) dini hari WIB.

“Menurut saya itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua aspek permainan yang berbeda,” ujar Klopp selepas laga dikutip dari BBC Sport.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengaku sangat menyukai permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya di laga tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia U-20: Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Gantikan Indonesia

Terlebih, menurut Klopp skuat besutannya mampu mendominasi permainan dan mencetak gol yang indah dalam pertandingan yang dihelat di markas Leeds United itu.

“Kami sangat mengontrol permainan. Kami bermain brilian, tenang. Kami memainkan permainan bagus dan mencetak gol yang luar biasa,” tutur Klopp.

Namun meski tim asuhannya menang telak, Klopp enggan memikirkan peluang Liverpool untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini. 

Baginya, hal terpenting yang perlu dipikirkan saat ini adalah bagaimana ia bisa membang tim yang lebih siap untuk kompetisi musim depan. 

Baca Juga: Napoli Vs Milan: Pioli Tak Akan Rubah Taktik Demi Victor Osimhen

“Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekati, tapi saya pikir itu tidak terlalu penting [finish di posisi empat besar klasemen],” jelas Klopp.

“Jika kami tidak bisa mendapatkan apa-apa musim ini, maka kami harus membangun penampilan bagus dari bagian terakhir musim ini,” lanjutnya.

Berkat tambahan tiga poin yang diraih oleh Mohamed Salah cs itu, Liverpool berhasil memangkas jarak dari penghuni posisi keempat klasemen sementara menjadi sembilan poin.

The Reds kini menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 47 poin dari 30 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner