liga inggris

Liverpool Kian Nyaman di Puncak Klasemen, Mana Arsenal?

Liverpool memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris menyusul kemenangan apik dari Newcastle. Sementara, Arsenal kian merosot

Featured-Image
Pemain Liverpool selepas pertandingan. Foto: Instagram/liverpoolfc.

bakabar.com, JAKARTA – Liverpool memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris menyusul kemenangan apik dari Newcastle. Sementara, Arsenal kian merosot di posisi empat besar.

Menghadapi Newcastle di Anfield Stadium, Selasa (2/1) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 4-2. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Si Merah dari The Magpies, usai cetak brace.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat Liverpool makin mantap di pucuk tertinggi klasemen sementara Liga Inggris. Dengan perolehan 45 poin.

Pasukan Jurgen Klopp unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya yakni Aston Villa yang menghuni urutan kedua.

Baca Juga: Cetak Brace Lawan Newcastle, Klopp Puji Penampilan Apik Mo Salah

Sementara, sang juara bertahan Premier League Manchester City menghuni posisi ketiga dengan perolehan 40 poin. Namun, The Citizens masih memiliki satu laga lebih sedikit dari Liverpool.

Sedangkan, Arsenal kini menghuni posisi keempat dengan perolehan 40 poin. Meriam London merosot dari pemegang tahkta pucuk klasemen sebelumnya.

Pasukan Mikel Arteta itu memang dalam performa yang menurun. Terlebih, dari lima pertandingan terakhir, The Gunners menelan tiga kekalahan, satu imbang, dan satu menang saja.

Kondisi turun mesin pasukan Arteta tersebut yang memicu Meriam London nyaris kian terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Baca Juga: Arsenal Kalah Beruntun, Declan Rice: Yuk Bangkit Lagi The Gunners!

Bahkan, Arsenal kini hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang menempel ketat di posisi kelima klasemen.

Sementara, tim big six Premier League lainnya yakni Manchester United berada di posisi ketujuh dengan perolehan 31 poin. Terpaut dua poin dari West Ham di urutan keenam.

Editor


Komentar
Banner
Banner