liga inggris

Liverpool Ciptakan Banyak Rekor Usai Kalahkan Newcastle United

Liverpool mencetak rekor baru dalam kemenangan 2-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di St James Park, Senin (28/8) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Liverpool Darwin Nunez (kiri) meniptakan dua gol ke gawang Newcastle United di St James Park, Minggu (27/8). (foto: liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool mencetak beberapa rekor baru saat meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di St James Park, Senin (28/8) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, The Reds sebenarnya bermain tidak terlalu baik di awal babak pertama.

Selain tertinggal terlebih dulu oleh Newcastle lewat gol Anthony Gordon pada menit ke-25, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain saat Virgil van Dijk dikeluarkan dari lapangan beselang tiga menit kemudian.

Ini merupakan pertama kalinya pemain Liverpool mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Inggris berturut-turut sejak Maret/April 2015.

Baca Juga: Al Ittihad Mulai Serius Ingin Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Sebelumnya, Alex McAllister juga dikeluarkan wasit saat bertanding menghadapi Bournemouth, pekan lalu.

Melawan segala rintangan, Liverpool berhasil mengubah keadaan di babak kedua berkat dua gol yang diciptakan Darwin Nunez.

Penyerang Uruguay itu menyamakan kedudukan saat waktu tersisa kurang dari 10 menit, sebelum mencetak gol kemenangan di menit ketiga waktu tambahan.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak hanya mengamankan tiga poin, gol penentu kemenangannya membantu The Reds memecahkan rekor Liga Premier.

Baca Juga: Liverpool Gasak Bournemouth 3-1 dengan 10 Orang Pemain

Gol kemenangan Nunez adalah gol ke-42 yang dicetak pada menit ke-90 oleh Liverpool di Liga Premier yang sekaligus terbanyak daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi.

Klopp juga memecahkan rekor dengan mencatatkan kemenangan ke-13 berturut-turut di Liga Premier melawan Eddie Howe, yang merupakan kemenangan terlama yang diraih oleh seorang pelatih melawan pelatih dalam sejarah kompetisi.

Pelatih Liverpool itu mengakui bahwa kemenangan dramatis ini tidak seperti pertandingan lain yang pernah ia alami selama karier kepelatihannya.

"Saya pikir dalam 1.000 pertandingan saya sebagai pelatih atau manajer, saya tidak pernah memiliki permainan seperti ini. Bukannya kami tidak pernah membalikkan keadaan, kami melakukan itu, tapi tidak dengan 10 pemain," ucap Klopp.

Baca Juga: Liverpool Resmikan Wataru Endo sebagai Pemain Baru

Selain itu, kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool melawan Newcastle menjadi 14 pertandingan yang dimulai sejak Desember 2015.

Dengan belum terkalahkan di awal musim ini, The Reds kini duduk di posisi keempat dengan tujuh poin.

Setelah ini, Trent Alexander-Arnold dkk akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan terakhir sebelum jeda internasional dengan menjamu Aston Villa di Anfield, Minggu (3/9) nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner