transfer pemain

Liverpool Resmikan Wataru Endo sebagai Pemain Baru

Liverpool resmi mengumumkan pemain barunya asal Jepang Wataru Endo dari klub Jerman, Stuttgart.

Featured-Image
Wataru Endo menjadi pemain terbaru Liverpool. (foto: liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA -Liverpool resmi mengumumkan pemain barunya asal Jepang Wataru Endo dari klub Jerman, Stuttgart.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Liverpool mengeluarkan dana sebesar 16 juta poundsterling (Rp311 miliar). 

Endo menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, yang akan membuatnya bertahan di Anfield hingga 2027.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub besar di Liverpool. Rasanya luar biasa dan ini adalah impian saya bisa bermain di Liga Inggris dan dengan salah satu klub terbesar di dunia. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," kata Endo dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool 1-1, Pochettino: Ini Baru Permulaan

Endo adalah kapten di Stuttgart dan pengalaman akan bermanfaat di lini tengah Liverpool, setelah gagal mendapatkan Romeo Lavia dan Moises Caicedo yang pilih ke Chelsea.

Dikenal karena gaya bertarungnya, gelandang bertahan ini telah menjadi bagian penting dari Stuttgart karena mampu memulihkan penguasaan bola dan memberikan operan yang menghasilkan peluang di dekat kotak penalti lawan.

Bersama timnas Jepang, Endo telah membuat 50 penampilan internasional selama karirnya, dan Jurgen Klopp pasti senang mendapatkan jasanya sebelum jendela transfer ditutup.

Ia akan mengenakan kaos No 3 di Liverpool usai ditinggalkan Fabinho yang pilih melanjutkan karier di Liga Arab Saudi.

Baca Juga: Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

"Saya bermain sebagai No.6 dan lebih seperti pemain bertahan. Saya pikir saya dapat membantu klub ini secara bertahan dan saya akan memiliki organisasi yang baik di tengah. Saya pikir itu adalah tugas saya," lanjut Endo.

Klopp pun mengaku senang mendapatkan gelandang bertahan yang memiliki pengalaman melimpah, setelah kehilangan Fabinho, James Milner, Jordan Henderson, dan Naby Keita.

"Wataru adalah pemain yang sangat baik. Saya tahu di dunia sepak bola ini bagaimana kelanjutannya dan hal-hal seperti ini, tetapi lihatlah, karena ia adalah seorang pemain yang sangat bagus," ucap Klopp.

Editor
Komentar
Banner
Banner