Religi

Live Streaming Perdana Pengajian Guru Bakhiet via YouTube

apahabar.com, BARABAI – Tiga bulan lebih terhenti akibat pandemi Covid-19, kini pengajian KH Muhammad Bakhiet atau…

Featured-Image
Pimpinan Ponpes sekaligus Majelis Taklim Nurul Muhibbin Barabai dan Balangan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BARABAI – Tiga bulan lebih terhenti akibat pandemi Covid-19, kini pengajian KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet dapat dinikmati melalui kanal YouTube 232 NM TV.

Penayangan perdana pengajian streaming di lakukan malam ini.

“Karana banyak permintaan agar kembali mengadakan, maka mulai malam ini (Senin, 22/6) pukul 20.20 Wita dan tiap malam Selasa akan disiarkan streaming (langsung-red) dari saluran itu,” kata salah satu jamaah majelis, Ayad pada bakabar.com, Senin (22/6).

“Ini akunnya resmi dan perdana dilaksanakan secara streaming malam ini. Pengajian perdana ini bakal diisi dengan pembacaan Kitab Arbain,” tambah Ayad.

Pemberian nama akun 232 NM Tv tersebut rupanya memiliki makna. 232 diambil dari salah Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik.

232 tersebut merupakan jumlah bilangan kata Al Kabir atau Yang Maha Besar.

“232 itu merupakan jumlah bilangan huruf Arab dari kata Ya Kabir atau Al Kabir. Per huruf dari kata itu dijumlahkan semua dapat bilangan itu” kata Ayad.

Sementara NM, merupakan singkatan dari Nurul Muhibbin yang mempunyai akun resmi untuk menyiarkan secara langsung pengajian Guru Bakhiet.

Jauh selama masa pandemi, tiap malam Selasa atau Senin malam, pengajian ini selalu diisi oleh ribuan jemaah dari berbagai penjuru daerah. Baik luar kota maupun luar daerah.

Tak ayal, banyak yang menantikan pengajian dari Guru Bakhiet di majelisnya itu, Nurul Muhibbin.

Dengan streaming melalui YouTube, kata Ayad pengajian ini dapat berlanjut dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat HST hingga seluruh pelosok daerah.

“Untuk sementara, yang mendampingi Guru Bakhiet saat streaming youtube dibatasi hanya 20 orang sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah tidak boleh mengumpulkan orang banyak,” tutup Ayad.

Akun itu dibuat 7 Juni tadi. Sejauh ini subscribernya sudah mencapai 3,29 ribu.

Sekadar diketahui, selama Virus Corona belum berakhir, pemerintah menekankan agar tidak mengumpulkan orang banyak.

Tujuannya demi memutus rantai penyebaran dan penularan wabah asal Negeri Tirai Bambu itu.

Walau demikian, pihak Ponpes sekaligus Majelis Taklim Nurul Muhibbin Barabai-Balangan berinisiatif agar khalayak ramai bisa menyaksikan lagi ceramah guru kharismatik tersebut yakni dengan membuat akun YouTube 232 NM TV.

img

Pemberitahuan pengajian Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin, Guru Bakhiet. Foto-Istimewa.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner