Messi Ciptakan Rekor Baru

Lionel Messi Torehkan Rekor Bersama PSG

Lionel Messi berhasil menorehkan rekor dengan mencetak gol menghadapi 40 klub berbeda di Liga Champions yang dibuatnya bersama Paris Saint-Germain.

Featured-Image
Foto: id.psg.fr (C.Gavelle)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi berhasil menorehkan rekor dengan mencetak gol menghadapi 40 klub berbeda di Liga Champions yang dibuatnya bersama Paris Saint-Germain.

Sang mega bintang asal Argentina memecahkan rekor sebelumnya milik dirinya sendiri sebanyak 39 klub dan unggul dua klub dari pesaing dekatnya, Cristiano Ronaldo sebanyak 38 klub.

Pemilik tujuh gelar Ballon d’Or itu jadi pemain pertama yang berhasil membobol gawang 40 klub berbeda di liga champions, meski PSG gagal menang atas Benfica dengan skor sama kuat 1-1 dalam duel matchday 3 Grup H Liga Champions 2022/23, Kamis, (6/10).

Kini Benfica menjadi klub ke-40 yang berhasil dijebol Messi di Liga Champions, capaian itu masih belum bisa dilampaui oleh pesepak bola manapun.

Gol Lionel Messi ke gawang Benfica ditorehkan dengan luar biasa, ia melepaskan bola melengkung di tepi kotak penalti, memanfaatkan umpan pendek dari Neymar.

Lionel Messi kini juga tercatat telah mencetak gol pada 18 edisi Liga Champions secara beruntun. Messi sendiri dalam performa bagus pada musim 2022/2023, dengan mencetak dua gol dari tiga laga di Liga Champions.

Kini Lionel Messi telah mencetak 127 gol di Liga Champions. Lionel Andrés Messi menjadi top skor kedua sepanjang masa Liga Champions namun masih berada di bawah Cristiano Ronaldo yang mencetak 140 gol.

Messi tertinggal 13 gol dari Ronaldo untuk bisa menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions. Catatan gol Messi masih unggul jauh dari Robert Lewandowski (89) dan Karim Benzema (86).

Peluang untuk mendekati rekor gol Ronaldo tentu terbuka lebar, selain Ronaldo absen dari Liga Champions, usia messi yang masih lebih muda dari CR7 pun menjadi peluang tersendiri.

Performa pemain berusia 35 tahun tersebut di laga Benfica vs PSG mendapat pujian dari rekan setimnya, Marco Verratti, menurutnya apa yang dilakukan kapten Timnas Argetina itu tidak pernah membosankan.

"Luar biasa dengan apa yang dilakukannya, Anda tidak pernah bosan! Terima kasih untuk hal-hal sederhana yang dia buat sehingga membuat Anda jatuh cinta dengannya," terang Verratti dalam laman resmi UEFA.

Verratti juga menambahkan sebagai pemain sekaligus pecinta sepak bola, menurutnya Messi adalah icon yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

"Bagi saya, sebagai pecinta sepakbola, dia adalah ikon. Dia adalah yang terbaik dalam sejarah," jelas Verratti.

Editor
Komentar
Banner
Banner