FIFA Matchday

Lionel Messi Batal Datang Bukan Berarti Argentina Remehkan Indonesia

Lionel Scaloni akhirnya buka suara soal kedatangan Tim Nasional (Timnas) Argentina yang dibawanya untuk melawan Timnas Indonesia. 

Featured-Image
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni saat konferensi pers jelang laga melawan Indonesia, Minggu (18/6). (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Scaloni akhirnya buka suara soal kedatangan Tim Nasional (Timnas) Argentina yang dibawanya untuk melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Senin (19/6) besok. 

Pelatih yang sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 ini menerangkan memang mengizinkan pemain yang tak dibawanya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi untuk beristirahat. 

"Messi dan Di Maria dan lainnya perlu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya. Siapa pun pemainnya, enjoy saja laga nanti," ucap Scaloni ketika menghadiri konferensi pers jelang lawan Indonesia di SUGBK, Jakarta, Minggu (18/6). 

Scaloni juga menuturkan bahwa dirinya tidak memiliki maksud untuk meremehkan Indonesia dengan tanpa membawa ketiga pemain andalannya tersebut. 

Baca Juga: Skuat Argentina Serius Jalani Latihan Perdana di GBK

Scaloni mengatakan dirinya ingin menjajal strategi terbaru dalam laga FIFA Matchday melawan Indonesia. 

"Pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru," kata Scaloni. 

Menurutnya, siapa pun yang bermain nantinya, Argentina tetaplah Argentina. Pemain yang akan turun pun diyakininya tidak akan mengubah gaya bermain dari La Albiceleste

Soal kabar perubahan pemain Argentina jelang laga ini, baginya itu bukanlah hal yang baru. Katanya itu merupakan keharusan. 

Baca Juga: Erick Thohir Janjikan Bonus Jika Timnas Tahan Imbang Argentina

"Setiap menit memang ada perubahan-perubahan yang penting dilakukan. Dan ada banyak hal nyang perlu diikuti dari perubahan-perubahan ini," ungkapnya

"Ada banyak orang baru, tapi tetap warna permainan Argentina tidak berubah," sambung Scaloni. 

Sejauh ini Scaloni mengaku belum bisa menentukan siapa sosok yang akan menggantikan posisi Messi di lapangan. Ia meminta semuanya untuk menunggu sampai laga dimainkan. 

"Dia tidak bisa bilang siapa yang akan menggantikan Messi besok, ya nanti kita lihat saja siapa yang akan menggantikannya," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner