Piala AFF U-23 2023

Link Live Streaming Thailand vs Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Tim Indonesia U-23 akan mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 yang disiarkan langsung dan live streaming, Rabu

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri) berfoto besama dengan pelatih Thailand U-23 Issara Sritaro jelang kedua tim bertemu di Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8) malam. (foto: PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23akan mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 yang disiarkan langsung dan live streaming, Rabu (24/8) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan timnya akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada," kata Shin Tae-yong.

Karena itu, Garuda Muda diminta untuk fokus dan keluarkan kemampuan terbaik saat pertandingan nanti.

Baca Juga: Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-23, STY Sanjung Timnas Vietnam

Apalagi, ini menjadi pertandingan yang tidak mudah karena Thailand pasti akan didukung ribuan pendukungnya. 

"Kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga ini,” tutupnya.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal setelah keluar sebagai runner up terbaik. Capaian itu didapatkan berkat kemenangan Vietnam dan Malaysia di laga terakhirnya.

Di fase grup, Indonesia kalah 1-2 melawan Malaysia dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Sementara lawannya, Thailand, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Berbenah Diri

Tim besutan Issara Sritaro itu lolos setelah menjuarai Grup A dengan sukses mengemas poin sempurna, sembilan.

Tim tuan rumah juga mencatatkan clean sheet pada babak penyisihan grup di turnamen ini.

Selain itu, Malaysia juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di PTT Stadium, Selasa (22/8).

Dengan hasil itu Malaysia mengemas poin sempurna enam poin dari dua laga. Sebelumnya, tim besutan Elavarasan itu menang atas timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Menang 1-0 atas Timor Leste

Selanjutnya, Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Rayong Province Stadium, Selasa (22/8).

Sebelumnya, Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 4-1 pada laga pertama mereka di Grup C.

Kemenangan Vietnam dan Malaysia membantu Indonesia lolos ke semifinal. Filipina yang kalah dari Vietnam tentunya tak mampu menggeser Indonesia di klasemen runner-up terbaik.

“Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” ungkap Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Thailand U-23 vs Indonesia U-23 akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Jumat (18/8) pukul 20.00 WIB.

Berikut link live streaming Thailand U-23 vs Indonesia U-23... LINK..

Prediksi Susunan Pemain

Thailand U-23 (4-3-3): Thirawooth Sruanson; Chinnapat Buaphan, Songchai Thongcham, Warinthon Jamnongwat, Kasidit Kalasin; Thanison Paibul Kij Charoen, Kittichai Yaidee, Natcha Promsomboon; Pattara Soimalai, Podchara Chainarong, Chudit Wanpraphao

Pelatih: Issara Sritaro

Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Frengky Missa, Alfeandra Dewangga, Kadek Arel Priyatna, Bagas Kaffa; Arkhan Fikri, Robi Darwis, Beckham Putra; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor
Komentar
Banner
Banner