liga spanyol

Liga Spanyol: Karim Benzema Punya Rekor Baru, Barcelona Makin Menjauh

Karim Benzema melewati rekor Hugo Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak keempat di Liga Spanyol, setelah membubukan hattrick saat Real Madrid menang 4-2.

Featured-Image
Karim Benzema cetak hattrick ketiga dalam sebulan dalam kemenangan 4-0 Real Madrid vs Almeria, Minggu (30/4). (Foto: dok. realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA - Karim Benzema melewati rekor Hugo Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak keempat di Liga Spanyol, setelah membubukan hattrick saat Real Madrid menang 4-2 dari Almeria, Minggu (30/4) dini hari WiB.

Tiga gol Benzema terjadi di babak pertama, yang terdiri dari dua gol jarak dekat pada menit 5 dan 17, kemudian di menit 42 melalui titik penalti.

Sementara satu gol lain dicetak oleh Rodrigo (47’), setelah gol tim tamu Lazaro (45+1’) dan sebelum Lucas Robertone (61’).

Hanya Lionel Messi (474), Cristiano Ronaldo (311) dan Zarra (252) yang mencetak gol lebih banyak dari penyerang Prancis berusia 35 tahun itu di Spanyol.

Baca Juga: Permalukan Filipina 3-0, Timnas U-22 Raih Tiga Poin di Laga Perdana

Selain itu, Benzema juga memiliki rekor baru sebagai pemain yang mencetak tiga hattrick dalam satu bulan terakhir di LaLiga.

Kemenangan dari Almeria tersebut merupakan hasil positif tim asuhan Carlo Ancelotti, jelang laga semifinal Liga Champions melawan Manchester City pada 9 Mei mendatang.

Namun Madrid masih berada di posisi kedua dan berjarak 11 poin dari Barcelona di peringkat pertama.

Barca yang kalah mengejutkan di laga terakhirnya saat melawan Rayo Vallecano, kembali menunjukkan kualitasnya sebagai kandidat juara Spanyol.

Baca Juga: Cedera Hamstring, Luka Modric Absen saat Real Madrid Jumpa Almeria

Anak asuh Xavi Hernandez berhasil menang meyakinkan dengan skor 4-0 dari Real Betis, pada waktu yang sama di Stadion Camp Nou.

Empat gol Blaugrana dihasilkan oleh Andreas Christensen (14’), Robert Lewandowski 36’), Raphinha (39’), dan satu gol bunuh diri Rodriguez (82’).

Selain itu, Xavi juga memberi hadiah spesial bagi Lamine Yamal, pemain muda Barca berusia 15 tahun 290 hari untuk menjalani debut di tim utama pada menit ke-84 menggantikan Gavi.

Yamal yang berusia genap 16 tahun pada bulan Juli, menjadi pemain termuda kelima yang tampil di kompetisi Liga Spanyol.

Editor
Komentar
Banner
Banner