Sport

Liga Spanyol: Diwarnai Kartu Merah, Barcelona Gasak Atletico Madrid

apahabar.com, BARCELONA – Perlahan Barcelona mencapai empat besar klasemen Liga Spanyol 2021/2022, seusai menundukkan Atletico Madrid…

Featured-Image
Adama Traore langsung mendapatkan debut starter, ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou. Foto: Barca Universal

bakabar.com, BARCELONA – Perlahan Barcelona mencapai empat besar klasemen Liga Spanyol 2021/2022, seusai menundukkan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (7/2) dini hari.

Barcelona yang langsung memberikan debut starter kepada Adama Traore, mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal.

Namun Atletico Madrid berhasil mencuri gol dengan sekali serangan di menit 8 melalui aksi Yannick Carrasco.

Gol diawali serangan yang dibangun dari sayap kanan, ketika Stefan Savic mengirim operan mendatar kepada Luis Suarez.

Selanjutnya Suarez menyodorkan umpan kepada Carrasco dan diselesaikan dengan sepakan first time ke sudut bawah gawang Barcelona.

Akan tetapi keunggulan Atletico tak bertahan lama. Tepat di menit 10, Jordi Alba mencetak gol penyama dengan menuntaskan umpan Dani Alves dari sayap kanan.

Selanjutnya Barcelona seakan mengamuk, karena mampu mencetak gol lagi di menit 20. Adama Traore langsung berkontribusi lewat assist yang diselesaikan sundulan Pablo Martin Gavi.

Lantas 5 menit sebelum turun minum, Barcelona memperlebar keunggulan. Ronald Araujo ikut mencetak gol, setelah menyambar bola rebound dari sundulan Ferran Torres yang menghantam mistar gawang.

Debut Aubameyang

Barcelona membuat Atletico Madrid semakin babak belur, karena Dani Alves mencetak gol keempat di menit 49.

Gol tersebut berawal umpan tarik Gavi yang sengaja dilewatkan Ferran Torres. Kemudian dari tengah kotak penalti, Alves menyambar si kulit bundar dengan sepakan keras.

Pertandingan menjadi kian sengit, karena Luis Suarez menghidupkan asa Atletico Madrid lewat gol di menit 58.

Seusai mencetak gol, mantan striker Barcelona itu malah menyedekapkan tangan di depan dada sebagai permintaan maaf.

Merespons gol Atletico Madrid, Barcelona kemudian memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit 61 guna melakoni debut.

Namun di tengah usaha mempertahankan keunggulan 4-2, Barcelona mesti bermain dengan 10 pemain. Dani Alves mendapat kartu merah di menit 69, karena menekel Carrasco dari belakang.

Setelah unggul jumlah pemain, Atletico bermain lebih agresif. Namun hingga pertandingan berakhir, skor akhir tak berubah.

Kemenangan itu membawa Barcelona menembus empat besar klasemen Liga Spanyol. Mereka menyalip Atletico dengan 38 poin, atau hanya terpaut 2 poin dari Real Betis di peringkat ketiga.

Sedangkan Atletico melorot ke peringkat lima dengan 36 poin. Kekalahan ini juga memperlihatkan performa buruk Los Colchoneros dalam 5 pertandingan terakhir.

Dalam 5 pertandingan tersebut, juara bertahan Liga Spanyol ini selalu kebobolan lebih dari 1 gol. Gawang mereka tercatat dua kali dibobol Villarreal, Athletic Bilbao, Real Sociedad dan Valencia.

Fakta lebih buruk dihasilkan dari kekalahan melawan Barcelona. Dalam catatan Squawka Football, Atletico bahkan belum pernah kebobolan 4 gol atau lebih di Liga Spanyol sejak Desember 2012.



Komentar
Banner
Banner