Sport

Liga Italia: Gol Tunggal Rafael Leao Bawa AC Milan Kudeta Inter Milan

apahabar.com, JAKARTA – AC Milan berhasil mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022,…

Featured-Image
Polah Rafael Leao setelah mampu memaksimalkan umpan Mike Maignan yang menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Sampdoria. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – AC Milan berhasil mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022, setelah menundukkan Sampdoria di Stadion San Siro, Mingggu (13/2) malam.

Kemenangan AC Milan ditentukan gol semata wayang Rafael Leao di menit 7.

Gol diawali umpan jauh Mike Maignan yang diterima Leao. Selanjutnya pria Portugal ini melewati adangan Bartosz Bereszynski, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke gawang.

Selanjutnya AC Milan mulai mengontrol dan memperlambat tempo permainan. Imbasnya Sampdoria pun kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah dan membuat AC Milan berhak memuncaki klasemen sementara dengan 55 poin.

Mereka unggul 1 poin atas Inter Milan di peringkat kedua, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli, Minggu (13/2) dini hari.

Kemenangan tersebut juga mengonfirmasi konsistensi permainan Milan dalam sepekan terakhir. Rossoneri mengalahkan Inter Milan dan Sampdoria di Liga Italia, serta Lazio di perempat final Coppa Italia.

“Ini adalah pekan yang sempurna, karena mampu memenangi sejumlah pertandingan sulit dan rumit. Bisa melewati semuanya dengan kemenangan merupakan pertanda bagus,” cetus pelatih Stefano Pioli seperti dilansir Goal.

“Sekarang Milan memiliki identitas, terlepas dari pemain-pemain yang diturunkan. Itu adalah hal yang paling memuaskan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner