Liga Champions 2022/2023

Liga Champions: Barcelona vs Inter Milan Berakhir Imbang 3-3

Barcelona kembali melawan Inter Milan dalam lanjutan fase grup A Liga Champions, laga yang tersaji di Camp Nou berakhir dengan skor imbang 3-3 untuk kedua tim.

Featured-Image
Barcelona vs Inter Milan berakhir imbang 3-3 (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Bermain di kandangnya sendiri, Barcelona tak mampu meraih poin penuh saat menjamu Inter Milan pada pekan keempat fase Grup C Liga Champions usai kedua tim sama-sama mencetak tiga gol.

Tuan rumah, Barcelona menjamu tamunya Inter Milan di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari, berakhirnya dengan hasil imbang 3-3 untuk kedua tim tersebut.

Blaugrana tampil unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama berkat gol yang diciptakan oleh Ousmane Dembele.

Lantas dibabak kedua, pasukan Simone Inzaghi berbalik memimpin dengan dua gol melalui Nicolo Barella (menit ke-50) dan Lautaro Martinez (menit ke-63).

Tak terima dengan hasil tersebut membuat pasukan Xavi Hernandez tampil lebih menekan dan menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, Robert Lewandowski dapat mencetak gol untuk penyaman kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-82.

Tapi sayang, selang tujuh menit Blaugrana kembali kecolongan gol menjadi 2-3 yang diciptakan oleh Robin Gosen.

Beruntung, Lewandowski kembali mencetak gol keduanya dalam laga tersebut sekaligus menyelamatkan Barca dari kekalahan hingga skor menjadi 3-3.

Dari hasil imbang tersebut, Barcelona kini tetap berada diurutan ketiga klasemen dengan perolehan empat poin, sedangkan Nerazzurri bertengger di urutan kedua dengan tujuh poin.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, tuan rumah tampil lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan, tim tamu lebih memilih bermain menunggu dengan melakukan serangan balik cepat.

Pasukan Xavi Hernandez itu mendapatkan peluang pertama melalui Robert Lewandowski. Beruntung, peluang Lewandowski tersebut masih dapat diselamatkan oleh Mkhitaryan yang sempat menghalau bola didepan gawang Inter.

Nerrazzuri bisa saja unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 16 menit, pecobaan tendangan yang dilakukan oleh striker Inter, Edin Dzeko masih membentur mistar gawang Barca.

Tuan rumah kembali mengancam gawang Inter Milan, Ousmane Dembele yang mencoba peruntungannya lewat sepakan keras jarak jauhnya masih tetap di tepis oleh kiper Andre Onana.

Jelang turun minum, Blaugrana akhirnya bisa memecah kebuntuan berkat gol yang dilesahkan oleh Dembele di menit ke-40.

Rapinha yang menyodorkan bola berhasil disontek oleh Dembele sehingga menjadi gol. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua

Lima menit seusai jeda turun minum, Inter Milan mampu menyamakan kedudukan berkat sepakan keras Barella yang tidak mampu dibendung oleh kiper Ter Stegen sehingga bola masuk kedalam gawangnya, skor menjadi sama 1-1.

Memasukin menit ke-63, kini giliran Inter Milan yang berbalik unggul 1-2 atas gol yang diciptakan oleh Lautaro Martinez.

Tak mau kalah dari tamunya, Barcelona tampil lebih menyerang. Ketika laga memasuki menit ke-82, Striker anyar tim Catalan Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2.

Lewandowski cs tampil lebih dominan hingga menjelang pertandingan berakhir. Namun, Blaugrana justru malah kembali kecolongan lewat serangan balik cepat Nerazzurri.

Kali ini Robin Gosens yang mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Inter menjadi 2-3.

Beruntung, tak lama berselang Lewandowski kembali menyelamatkan Barcelona dari kekalahan usai ia mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Inter punya kesempatan mengirim el Barca ke Europa League jika saja Asllani mampu mencetak kala tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen di penghujung Injury Time.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-3 pun menutup duel sengit kedua tim tersebut.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergio Roberto, Garcia, Pique, Marcos Alonso, Gavi, Busquets, Pedri, Ousmane Dembele, Lewandowski, Rapinha

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan: Andre Onana, Skriniar, Stefan de Vrij, Bastoni, Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro, Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Klasemen Grup C Liga Champions

Klasemen Grup C Liga Champions (Source LiveScore)
Klasemen Grup C Liga Champions (Source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner