Lebaran 2023

Libur Lebaran Hari Terakhir, Ganjar Puji Pengelolaan Solo Safari

Calon Presiden yang baru saja dideklarasikan oleh PDIP, Ganjar Pranowo mengunjungi kebun binatang Solo Safari, Selasa, (25/04/2023).

Featured-Image
Ganjar bagi mainan dan alat tulis saat mengunjungi Kebun Binatang Solo Safari. (Foto: apahabar.com/Fernando)

bakabar.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji pengelolaan Solo Safari yang saat ini mengusung konsep yang lebih terbuka.

Ia membandingkan dengan konsep pengelolaan binatang yang sebelumnya yang membuat binatang banyak dipenjara. Saat ini, wisatawan dapat secara terbuka melihat binatang secara langsung.

"Bisa berinteraksi dan ini bagian dari anak-anak dan orang tua bisa makin menyayangi binatang makin punya suasana segar," ujar bakal calon presiden yang baru diusung PDIP, Selasa (25/4).

Baca Juga: GP Ansor: Erick Thohir Sosok Cawapres Ganjar Yang Ideal

Ganjar kemudian mengingatkan pada pihak pengelola untuk lebih memperhatikan soal sampah ataupun kebersihan.

Dirinya menyarankan agar edukasi terus menerus dilakukan pada pengunjung hingga adanya patroli sampah untuk mengedukasi pada masyarakat.

"Ini di sini antusiasmenya luar biasa hebat. Sekarang mereka datang pada piknik semua. Mudah-mudahan ini jadi tempat destinasi yang keren dan edukatif," harapnya.

Ganjar dikerumuni warga di Solo Safari. Foto : bakabar.com/Fernando
Ganjar dikerumuni warga di Solo Safari. (Foto: bakabar.com/Fernando)

Ditanya agenda selanjutnya setelah libur lebaran, Ganjar mengatakan akan lanjut bekerja lagi sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Iya besuk kerja lagi, besuk nyiapin arus balik semua harus standby. Pesannya tetep hati-hati, yang sudah ikut jadwal arus balik gratis," katanya.

Kepada para pemulir, Ganjar meminta agar dapat memanfaatkan program mudik gratis dengan baik. Termasuk di antaranya meminta agar berhati-hati di jalan dengan mematuhi aturan manajemen.

Baca Juga: Meski Kiamat, Megawati Takkan Geser Ganjar Jadi Cawapres

Selepas keluar dari pintu masuk Solo Safari, Ganjar pun dikerumuni warga yang minta untuk berfoto bersama.

Kemudian setelah masuk ke dalam mobil, sebelum pulang ke Semarang. Ganjar menyempatkan membagi-bagikan mainan dan juga alat tulis kepada anak-anak yang mengunjungi Solo Safari.

Editor


Komentar
Banner
Banner