Pemilu 2024

GP Ansor: Erick Thohir Sosok Cawapres Ganjar Yang Ideal

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil dukung Erick Thohir menjadi pasangan yang ideal untuk Calon Wakil Presiden Ganjar Pranow

Featured-Image
Erick Thohir soroti masalah mental pemain Timnas U-22 seusai laga uji coba melawan Lebanon (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil dukung Erick Thohir menjadi pasangan yang ideal untuk Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkap Yaqut usai PDI Perjungan mendeklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Ia yakin jika Erick sosok pemimpin yang bervisi luas.

"Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini,"kata Yaqut dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (25/4).

Baca Juga: Lebaran, Erick Thohir Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Bersyukur

"Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi," sambungnya.

Yaqut menilai Erick Thohir memiliki pengalaman melimpah baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan. Erick yang juga kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dinilai bisa mengemban tugas negara dengan sangat baik.

Menurut Menteri Agama Gus Yaqut, ada banyak kelebihan yang dimiliki Erick Thohir. Di antaranya adalah sebagai  pemimpin muda yang menorehkan banyak prestasi baik di level nasional maupun internasional.

Baca Juga: Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Gandeng Ernst & Young untuk Lakukan Audit

Keunggulan lain Erick adalah penguasaannya di bidang ekonomi yang tak diragukan lagi. Bahkan selama menakhodai BUMN, Erick banyak membuat terobosan berani seperti holdingisasi perusahaan milik negara dan menutup BUMN yang terus membebani negara.

"Kita semua bisa merasakan BUMN-BUMN sekarang makin sehat. Cara kerja berani melakukan terobosan besar inilah yang dibutuhkan Indonesia menghadapi tantangan ekonomi ke depan yang kian besar seperti ancaman resesi, dampak pandemi, efek perang dan sebagainya. Di bidang olahraga Pak Erick juga mumpuni," paparnya.

Adapun Yaqut juga memberikan sosok yang cocok untuk mendampingi Ganjar di pilpres 2024, tokoh tersebut mulai dari Mahfud MD, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Erick Thohir: Alhamdulillah FIFA Hanya Beri 'Kartu Kuning' untuk Indonesia

"Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih," pungkasnya.

Gus Yaqut menambahkan, GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh.

Editor


Komentar
Banner
Banner