Tak Berkategori

Lepas Peserta Festival Gema Takbir, Paman Birin Ajak Masyarakat Bergembira

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai menyerahkan secara simbolis zakat Fitrah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalimantan…

Featured-Image
Pelepasan peserta Festival Gema Takbir 1 Syawal 1440 H di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa malam. Foto-apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai menyerahkan secara simbolis zakat Fitrah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bergerak menuju depan Masjid terbesar di Banjarmasin itu melepas peserta Festival Gema Takbir 1 Syawal 1440 H, Selasa (4/6) malam.

"Luar biasa malam ini, menyambut 1 syawal 1440 H masyarakat kaum muslimin khususnya Kalimantan Selatan melaksanakan takbiran," katanya kepada awak media.

Festival dibuka dan dilepas langsung oleh Paman Birin yang disaksikan oleh ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan acara tersebut.

Sebanyak 150 peserta berasal dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya mengikuti pawai dengan berbagai kostum dan hiasan unik.

"Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah dengan total nilai sejumlah 60 juta rupiah," sebut Ketua Pelaksana Festival Gema Takbir, Muhammad Hasan.

Paman Birin berharap dari kegiatan tersebut tidak sebatas bentuk perayaan di hari kemenangan , namun masyarakat dapat mengambil hikmah setelah berpuasa penuh di bulan suci Ramadan.

"Mari kita bergembira karena hari raya Idulfitri adalah hari kegembiraan yang dirayakan oleh umat islam seluruh dunia. Mudah mudahan yang lalu menjadi pelajaran dan yang akan datang kita selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT," ucapnya.

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner