Laptop Lenovo Terbaru

Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen Pro 6000

Lenovo merilis dua laptop ThinkPad series yaitu Z13 dan Z16 dengan tampang gres dan menggunakan bahan-bahan daur ulang.

Featured-Image
Lenovo meluncurkan laptop ThinkPad Z13 dan Z16 dengan bahan daur ulang. Foto: dok. ultrabookreview

bakabar.com, JAKARTA - Lenovo merilis dua laptop ThinkPad series yaitu Z13 dan Z16 dengan tampang gres dan menggunakan bahan-bahan daur ulang.

Dengan menggunakan bahan daur ulang, produk diklaim tahan lama dan anti-noda. Produk menggunakan recycle aluminium sebesar 75 persen.

Commercial Notebook 4P + T1 Manager, Lenovo Indonesia, Benny Effendi mengatakan kehadiran produk ini berfokus ke arah sustainability, demi mengurangi dampak terhadap lingkungan.

"Tapi tanpa mengorbankan fungsionalitas dari produk kita sendiri. Sebagai contohnya ThinkPad Z13 itu menggunakan vegan leather," kata Benny dikutip dari Antara, Rabu (15/3).

Baca Juga: Komparasi Laptop MacBook Air M2 vs Galaxy Book3 Pro, Mana yang Unggul?

ThinkPad Z series dibangun dengan bahan aluminium daur ulang berwarna abu-abu arktik, hitam, dan juga ada yang hadir dengan material kulit vegan berwarna hitam.

Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk kemasan yang terbuat dari 100 persen bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan.

Selain itu untuk bahan adaptor daya AC yang menggunakan 90 persen Post-Consumer Content (PCC).

Hamish Daud, selebritis Tanah Air mengungkapkan bahwa dengan hadirnya produk seperti ini, masyarakat dapat semakin memahami konsep daur ulang.

“So exciting to see Lenovo sudah ke arah situ (keberlanjutan) sekarang. Sustainable living, recycling, ini masih cukup baru untuk masyarakat. Beberapa tahun ini orang baru sadar dengan konsep recycling,” kata Hamish.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Touchscreen Berkualitas yang Cocok di Kantong

Menurutnya dengan Lenovo membuat recycable ThinkPad dan items yang dapat dipakai seperti ini adalah sebuah terobosan.

"Ini juga membantu untuk changing behavior. Nggak cuma jual produk, servis, kita juga mengajak masyarakat untuk mengubah perilaku," terangnya.

ThinkPad Z13 dan Z16 didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton demi keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11.

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner