TECHNO

Spesifikasi Lenovo Legion Go Terungkap, Dijual dengan Harga Segini?

Perangkat game genggam, atau yang biasa disebut dengan handheld gaming kini semakin meningkat peminatnya akhir-akhir ini. Kemudahan untuk dapat bermain game di

Featured-Image
Lenovo Legion Go (Foto: Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Perangkat game genggam, atau yang biasa disebut dengan handheld gaming kini semakin meningkat peminatnya akhir-akhir ini. Kemudahan untuk dapat bermain game di mana pun, membuatnya digandungi oleh beberapa kalangan.

Sebut saja seperti Nintendo Switch yang telah ada selama bertahun-tahun belakangan. Beberapa pemain handheld gaming pun bermunculan seperti Steam Deck dari Valve, ASUS ROG Ally, dan Razer Edge. 

Tak ketinggalan dengan Lenovo yang mengeluarkan seri Lenovo Legion Go. Beberapa bocoran untuk spesifikasi berikut dengan harganya telah bertebaran di jagat maya.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop Lenovo Gaming Legion 9i, Bakal Dibekali RTX 4090?

Lenovo Legion Go telah menjadi perbincangan hangat sejak bocorannya dan rumornya di awal bulan ini yang mengungkap beberapa detail penting. 

Melansir Gizmochina, Rabu (30/8), kini tanggal peluncuran, harga, dan juga spesifikasi lengkap dari perangkat ini telah terungkap melalui bocoran yang dibagikan oleh Windows Report. 

Berdasarkan laporan tersebut, Lenovo Legion Go rencananya akan diluncurkan akhir pekan ini, atau tepatnya pada 1 September. Rencananya, akan diumumkan pada gelaran IFA 2023 mendatang di Berlin yang dimulai pada Jumat pekan ini.

Lenovo Legion Go dirumorkan akan dijual dengan harga EUR 799 atau sekitar Rp13,2 juta. Ketersediaan dari perangkat ini akan mulai dapat dibeli pada bulan Oktober 2023.

Untuk spesifikasinya, Lenovo Legion Go mengusung layar berkualitas IPS sebesar 8,8 inci, dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 144Hz. Selain itu, kecerahan puncaknya dapat mencapai 500 nits, dan gamut warna DCI-P3 hingga 97%.

Baca Juga: Buka Eksklusif Store Baru, Lenovo Bidik Konten Kreator dan Gamer

Dari bocoran yang ada, perangkat ini akan hadir dengan pengontrol yang dapat dilepas seperti Nintendo Switch. Terdapat pula dua stik anaog, D-Pad, empat tombol, dan sebuah touchpad.

Pada bagian dalamnya, Lenovo Legion Go akan dibekali dengan chipset Ryzen Z1 Extreme dengan GPU AMD RDNA. Handheld gaming ini juga akan dibekali dengan RAM 16 GB, dengan variasi memori 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Untuk segi daya, Lenovo Legion Go akan didukung oleh 2-sel 49,2WHr. Konsol ini juga akan didukung dengan pengisian daya cepat 65 W.

Editor


Komentar
Banner
Banner