Ketahanan Pangan

Legislator Samsun Bantu Petani Wujudkan Ketahanan Pangan di Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun memberikan bantuan pupuk hingga alat pendukung pertanian untuk dukung produktivitas pertanian

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Foto: Istimewa.

bakabar.com, SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Muhammad Samsun menyemangati Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Prima Karya Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mewujudkan ketahanan pangan lewat produksi pertanian.

Menjaga semangat para petani di daerah itu, mereka memastikan bahwa pemerintah akan mendukung mereka dengan menyediakan bantuan pupuk hingga alat pendukung produksi pertanian.

"Kami bersyukur karena dapat memastikan para petani menerima bantuan pupuk, mesin panen, dan alat penunjang pertanian. Kami harapkan mereka mendapat manfaat dari bantuan tersebut," ujar Samsun di Kukar, Rabu (22/11).

Baca Juga: DPRD Kaltim Prihatin Jadi Daerah Kaya Energi, Tapi Ada Desa Tanpa Listrik

Samsun optimis dengan bantuan yang diberikan akan melecut semangat kelompok-kelompok tani utnuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen mereka sehingga kapasitas pangan Benua Etam dapat terbangun secara kokoh.

Legislator daerah pemilihan Kukar itu mengatakan bantuan pertanian bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten serta bantuan keuangan dari Provinsi Kaltim.

"Semoga masyarakat kita, terkhusus di Kukar semakin sejahtera. Pembangunan semakin dirasakan dan bermanfaat," ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Kaltim Minta Pemprov Tingkatkan Layanan Rujukan Kesehatan

Ia juga meminta kelompok tani penerima bantuan agar menjaga peralatan dan menggunakan bantuan yang diberikan secara optimal.

Bantuan itu yang diberikan kepada petani itu sebagai wujud komitmennya sebagai wakil rakyat Kaltim untuk memajukan sektor pertanian daerah.

"Kami sebagai wakil rakyat tentu ingin melihat petani kita berdiri di atas kaki sendiri. Kami juga ingin Kaltim bisa menjadi lumbung pangan yang mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, khususnya mempersiapkan migrasi besar-besaran dampak Ibu Kota Negara (IKN)," tukasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner