Piala Dunia 2022

Legenda Jerman Nasihati Tim Nasional Qatar jelang Piala Dunia 2022

Mantang penyerang sekaligus Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann memberi nasihat kepada tim nasional Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022

Featured-Image
Jurgen Klinsmann yakin Tim Nasional Qatar beri kejutan di Piala Dunia 2022. (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, Jakarta – Mantang penyerang sekaligus Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann memberi nasihat kepada tim nasional Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 58 tahun yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia tahun 1990 tersebut mengatakan bahwa tim nasional Qatar seharusnya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain di depan supporter sendiri.

“Ini akan memberi tim nasional Qatar banyak energi dan kepercayaan diri untuk bermain di negara asal mereka. Mereka ingin melakukannya dengan baik, dan saya pikir mereka akan melakukannya dengan baik. Dan bahkan jika mereka tidak melangkah sejauh itu, saya piker seluruh negara akan tetap menggunakan kesempatan ini sebagai cara untuk menunjukkan jati diri mereka,” ungkap Klinsmann.

Keyakinan Klinsmann semakin tinggi setelah dirinya melihat persiapan yang dilakukan oleh Qatar saat dirinya melakukan kunjungan ke negara tersebut.

Piala Dunia 2022

“Semua penggemar dan negara peserta akan menemukan dimensi baru Piala Dunia,” katanya. “Infrastruktur disini tidak ada duanya, dan, ini adalah Piala Dunia pertama di Timur Tengah, yang akan menambahkan elemen baru, yang menurut saya membuat banyak orang akan sangat penasaran untuk datang dan menyaksikannya.”

“Ini akan menjadi pembuka mata sebenarnya bagi banyak orang di seluruh dunia bahwa ini tempat yang mengagumkan, sangat ramah. Saya yakin Qatar dan seluruh wilayah disini akan memanfaatkan turnamen tersebut untuk menunjukkan apa yang mereka punyai disini. Kita akan melihat turnamen berkualitas tinggi, permainan yang sangat bagus, di stadion yang benar-benar indah,” tambah Klinsmann.

Tim Nasional Qatar Punya Senjata Rahasia

Berbicara mengenai tim tuan rumah, skuat Qatar memiliki perkembangan yang sangat pesat semenjak dilatih oleh Felix Sanchez.

Pelatih asal Spanyol yang sudah menangani Qatar sejak tahun 2017 ini berhasil membawa Al Maroon, julukan tim nasional Qatar menjadi juara Piala Asia tahun 2019.

Piala Dunia 2022

Felix memiliki sederet pemain andalan dan senjata rahasia bagi timnya di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah Almoez Ali yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah tim nasional Qatar dengan torehan 39 gol dari 72 laga.

Striker berusia 26 tahun itu ditemani oleh beberapa nama lain yang juga siap tampil secara penuh di Piala Dunia 2022 seperti Hasan Al-Haydos, Tarek Salman, dan Akram Afif.

Akram Afif merupakan seorang striker yang sudah memiliki banyak pengalaman di kancah Eropa saat dirinya bermain untuk Villareal, Sporting Gijon, serta Sevilla U19 sebelum menjadi pemain andalan klub asal Qatar, Al-Sadd.

Tim Nasional Qatar yang sudah dipastikan lolos sejak dirinya ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun 2010, tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda akan melakukan laga pembuka Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 20 November mendatang melawan tim nasional Ekuador.

Editor


Komentar
Banner
Banner