Ledakan Kapal

Ledakan Kapal Pengangkut Solat di Muara Baru, 4 Pekerja Jadi Korban

Sebuah ledakan menimbulkan kobaran api terjadi di kapal pengangkut bahan bakar solar yang bersandar.

Featured-Image
Kapal pengangkut solar meledak saat bersandar bersandar di Palebuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/5). (Foto : apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah ledakan menimbulkan kobaran api terjadi di kapal pengangkut bahan bakar solar yang bersandar di Dermaga Barat, Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (25/5).

Menurut salah seorang pekerja di kapal KM Mitra Usaha 05 Deni Hermawan mengatakan pada saat kejadian ledakan, para pekerja sedang melakukan pengurasan solar di kapal tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Kilang Dumai, Humas Pertamina: Ledakan Sudah Ditangani

"Awalnya lagi pompa celup. Lagi di sedot solarnya, tiba tiba meledak," kata Deni saat ditemui di lokasi.

Deni menyebut saat ledakan terjadi, terdapat para pekerja yakni kru kapal dan nahkoda kapal. Beberapa dari mereka pun mengalami luka bakar yang serius di seluruh badannya akibat ledakan tersebut.

Baca Juga: Petaka Ledakan Bahan Petasan di Malam Ramadan

"Ada lima korban kena luka bakar. Dan semua sudah dibawa ke rumah sakit," ucap Deni.

Sementara Komandan Peleton Gulkarmat Penjaringan Kilau Sinulingga mengatakan kebakaran atau ledakan yang terjadi pada KM Mitra Usaha 05 terjadi di bagian lambung kapal.

Baca Juga: Hasil Puslabfor Bahan Petasan di Magelang: Berjenis Ledakan Rendah

"Jadi lambung kapal sedang ada pengerjaan pengurasan kapal dan di luar dari kontrol tiba-tiba keluar asap," katanya saat ditemui.

"Jadi timbul asap sehingga menimbulkan penanganan serius. Tapi penanganan dengan tepat menggunakan tipol sehingga berhasil kami padamkan, tidak merambat ke lambung kapal yang ada BBM-nya," Sambungnya.

Baca Juga: Gegana Ledakan Bom Diduga Tersisa di Polsek Astana Anyar

Dalam proses pemadamannya tersebut pihaknya mengerahkan lima unit pemadam kebakaran.

Editor


Komentar
Banner
Banner