Serie A 2022/2023

Lazio Menangkan Derby della Capitale 1-0 Kontra AS Roma

Derby della Capitale, atau duel dari dua tim asal kota Roma berakhir dengan kemenangan Lazio. Skor 1-0 sukses membuat tim biru langit naik ke posisi ke-3

Featured-Image
Lazio Kalahkan AS Roma 1-0 (Foto : Twitter / @officialsslazio)

bakabar.com, JAKARTA – Liga Serie A giornata 13 mempertemukan dua tim ibukota Italia yaitu AS Roma kontra Lazio.

Berlangsung di Stadion Olimpico senin dinihari (7/11), Roma harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari sang saudara sekota.

Kemenangan Lazio terjadi di menit 29 melalui kaki Felipe Anderson. Memanfaatkan kesalahan Roger Ibanez di lini belakang, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil menjebol gawang AS Roma yang dikawal oleh Rui Patricio, dan membuat Lazio unggul 1-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim serigala ibukota AS Roma mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor tak berubah dengan keunggulam tim tamu hingga turun minum.

Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool Gasak Tottenham Hotspur 2-1

Di babak kedua, tim tuan rumah kembali mencoba menekan lini belakang Lazio namun belum membuahkan hasil.

Memasuki pertengahan babak kedua, jual beli serangan terjadi semakin gencar antara tima asuhan Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

Roma mencoba menguasai jalannya laga hingga 10 menit babak tambahan, namun Lazio mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan dan skor tetap tak berubah hingga laga usai.

I Biancocelesti berhasil memenangkan laga Derby della Capitale dengan skor 1-0.
Kemenangan sarat gengsi ini membawa Lazio ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan 27 poin, menggeser AS Roma ke peringkat lima dengan torehan 25 poin.

Klasemen Sementara Serie A Pekan ke-13

Klasemen Sementara Serie A Pekan ke-13 (Foto : Whoscored.com)
Klasemen Sementara Serie A Pekan ke-13 (Foto : Whoscored.com)
Editor


Komentar
Banner
Banner