Piala AFF 2022

Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Timnas Bermain Seperti di Final

Timnas Indonesia akan bersua dengan Filipina di laga terakhir babak penyisihan grup A Piala AFF 2022 untuk menentukan nasib Indonesia di Piala AFF

Featured-Image
Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Filipina (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia akan memainkan laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 sekaligus menjadi laga penentuan bagi skuat Garuda untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Meski hanya butuh hasil imbang, Shin Tae-yong berharap para pemain untuk tampil maksimal dan tidak lengah selayaknya melakoni partai final.

“Kami tidak akan lengah saat menghadapi Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti final,” ujar Shin Tae-yong, sebelum laga dikutip dari Antara.

Berbeda dari Timnas Indonesia, tim lawan Filipina sudah tidak lagi memiliki kepentingan di laga terakhirnya melawan tim Merah Putih.

Baca Juga: Spurs Tumbang 0-2 oleh Aston Villa, Conte Menyerah Buru Gelar Juara

Pasalnya tim berjuluk The Azkals itu sudah dipastikan tersingkir dari gelaran Piala AFF 2022 karena sejauh ini baru mengantongi tiga poin dari tiga laga.

Walaupun sudah tersingkir dari Piala AFF 2022, coach Shin tetap akan mewaspadai penampilan Filipina yang mungkin memberi kejutan bagi Marc Klok cs.

“Kami mesti berhati-hati dan tampil maksimal,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Terlebih menghadapi Indonesia, Timnas Filipina akan bermain di kandang sendiri dengan keuntungan lebih, yaitu mendapat dukungan penuh dari para suporter yang datang langsung ke stadion untuk mendukung The Azkals

Baca Juga: Menyerah 3-1 dari Lens, PSG Kalah Perdana di Liga Prancis Musim Ini

Marc Klok cs memang sudah siap tempur melawan Filipina di laga terakhir. Akan tetapi, salah satu masalah yang disorot di laga terakhir yakni tentang kondisi lapangan dari Timnas Filipina.

Berbicara soal kondisi rumput sintetis yang diperkirakan menjadi masalah bagi skuat Merah Putih, penggawa Timnas Indonesia Ricky Kambuaya menegaskan hal tersebut bukan persoalan besar bagi timnya.

“Kami sudah mencoba lapangan dan sebagai pemain timnas, kami siap merebut poin penting,” ujar gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Skuat Merah Putih hanya kalah selisih gol dari timnas Thailand yang bertengger di puncak klasemen Grup A.

Secara matematis, pasukan Shin Tae-yong hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke putaran semifinal Piala AFF 2022.

Namun, kemenangan atas Filipina menjadi target utama timnas Indonesia supaya bisa lolos ke semifinal dengan predikat juara Grup A.

Duel Filipina kontra Indonesia ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1) pukul 19.30 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner