liga inggris

Spurs Tumbang 0-2 oleh Aston Villa, Conte Menyerah Buru Gelar Juara

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, setelah timnya kalah 0-2 dari Aston Villa.

Featured-Image
Tottenham Hotspur menyerah 0-2 oleh Aston Villa di kandang sendiri, pada laga pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (1/1) malam WIB. (Foto: dok. avfc)

bakabar.com, JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, setelah timnya kalah 0-2 dari Aston Villa di kandang sendiri, Minggu (1/1) malam.

Spurs sejatinya sempat menahan imbang keganasan para pemain Villa di babak pertama, namun gagal menjaga gawang di babak kedua setelah dua gol Villa lewat Emiliano Bundea (50), dan Douglas Luiz (73) bersarang di jala Hugo Lloris.

"Kami sangat sadar bahwa kompetisi (Liga Inggris) ini sangat, sangat sulit bagi kami," ujar Conte usai laga kepada bbc.

"Saya ingin jujur, saya ingin menerangkan. Saya sudah mengatakan ini kepada tim, saya mengutarakan pendapat pribadi. Para suportet berhak mendapatkan yang terbaik. Mungkin tetap bertahan di posisi kelima adalah yang terbaik. Mungkin keenam atau ketujuh, tapi keempat atau kelima yang terbaik," tegas pelatih asal Italia itu.

Spurs kehilangan beberapa pemain andalannya kala menjamu Villa, yaitu Dejan Kulusevki, Richarlison, dan Rodrigo Bentancur, meski diperkuat oleh dua finalis pemain finalis Piala Dunia, Hugo Lloris dan Cristian Romero.

Kiper Lloris bertanggung jawab atas gol pembuka The Villains, setelah gagal mengamankan sepakan jarak jauh Douglas Luiz dan Watkins berhasil memanfaatkan bola liar dengan memberi umpan untuk gol Emiliano Buendia.

Kebobolan lebih dulu dan kesalahan individu pemain menjadi momok bagi The Lilywhites di kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023.

Tottenham sudah memberi lima gol kepada para lawan yang berawal dari kesalahan sendiri, sepanjang kompetisi di musim ini, dengan tiga kesalahan disumbang oleh Hugo Lloris.

Dengan kekalahan ini Spurs terpaksa harus merelakan posisi keempat klasemen kepada Manchester United yang menang tipis 0-1 atas Wolverhampton di laga terakhirnya.

Harry Kane dan rekan berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 30 poin dari 17 laga, tertinggal dua poin oleh Manchester United yang baru tampil sebanyak 16 pertandingan.

Editor
Komentar
Banner
Banner