Pemprov Kalsel

Lantik 7 Anggota KPID Kalsel, PJ Gubernur: Pengawasan, Penyiaran, dan Edukasi Harus Seimbang

apahabar.com, BANJARMASIN – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengingatkan peran penting anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)…

Featured-Image
Pj Gubenur Kalsel Safrizal ZA melantik tujuh anggota KPID Kalsel periode 2021-2024. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengingatkan peran penting anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengawasi lembaga penyiaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menurut Safrizal usai melantik tujuh anggota KPID Kalsel periode 2021-2024 di Mahligai Pancasila Banjarmasin Selasa (3/8/202), tugas utama komisi penyiaran memiliki dua sisi.

Sisi pertama, melakukan pengawasan kepada lembaga penyiaran. Sedangkan sisi kedua, melakukan edukasi kepada masyarakat dalam memilah informasi yang beredar.

“Tugas penyiaran memiliki dua sisi yaitu pengawasan dan edukasi, dua sisi ini harus seimbang,” katanya.

Hal ini jelasnya harus seimbang. Tidak bisa anggota KPID hanya melakukan pengawasan tanpa adanya edukasi ke masyarakat. Safrizal ZA berharap tujuh anggota KPID terpilih ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Semoga yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, terutama dalam menghadapi era media digital, tentu pekerjaannya lebih sulit,” katanya.

Safrizal berpesan agar anggota KPID menjaga integritas dan etika dalam menjalankan tugasnya.

Tujuh Anggota KPID Kalsel yang dilantik yakni Muhammad Farid Soufian, Azhari Fadli, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan, Analisa dan Fadli Rizki. Sebelumnya, para anggota KPID telah melalui proses pendaftaran, administrasi hingga uji kepatutan dan kelayakan. (*)



Komentar
Banner
Banner