Tak Berkategori

Lanjutkan Vaksinasi Massal, TNI AL-Lanal Banjarmasin Kembali Sasar Masyarakat Maritim

apahabar.com, BANJARMASIN – Komando Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi secara massal guna membantu percepatan dan…

Featured-Image
Serbuan vaksinasi massal TNI AL-Lanal Banjarmasin di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komando Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi secara massal guna membantu percepatan dan penanganan wabah Covid-19.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin, Rabu (14/7).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kemenkes Banjarmasin, dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin dengan jumlah tenaga Medis sebanyak 24 orang saling bersinergi melayani pasien vaksinasi gratis ini.

Untuk jumlah peserta vaksinasi yang terdaftar sebanyak 420 orang dan vaksinasi yang disiapkan sebanyak 500 dosis.

Sasaran kali ini di antaranya masyarakat maritim yang belum divaksin di seluruh wilayah kerja Lanal Banjarmasin, keluarga besar Lanal Banjarmasin, dan anak berusia 12 tahun.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menerangkan, tujuan kegiatan Vaksinasi kali ini menargetkan seluruh lapisan masyarakat umum yang berada Wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

“Supaya tercipta dalam membentuk kekebalan imun tubuh dari wabah Covid-19, dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru,” ujarnya.

Danlanal diminta tidak takut ataupun khawatir dalam melindungi diri dan keluarga sekarang dengan cara bervaksin.

“Vaksin ini aman, halal, dan terpercaya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun harus tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tegas Danlanal.

Sebelumnya, TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di beberapa tempat yaitu:

1. Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 635 orang.

2. Pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang.

3. RS. TPT dr. R Soeharsono sebanyak 1.648 orang.

4. Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang.

5. Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang.

6. Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut sebanyak 518 orang.

img



Komentar
Banner
Banner