BKKBN Kalsel

Lampaui Target, Gerakan Sejuta Akseptor KB Raih Rekor MURI

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) berhasil meraih penghargaan museum rekor-dunia Indonesia (MURI)…

Featured-Image
Peringatan Harganas ke-27 di Kantor BKKBN Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) berhasil meraih penghargaan museum rekor-dunia Indonesia (MURI) atas pelayanan KB serentak dengan akseptor terbanyak.

Ikut andil dalam bagian ini, BKKBN Kalsel juga mampu melampaui target awal yaitu 43 ribu akseptor.

“Kami ditargetkan 43.144 akseptor, ternyata perolehan total kemarin sebesar 50.308 akseptor,” ungkap Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan saat ditemui di kantornya, Rabu (1/7) pagi.

img

Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Dalam rangkaian hari keluarga nasional ke-27, BKKBN mengadakan pelayanan KB gratis secara serentak di seluruh kabupaten/kota untuk sejuta akseptor. Di Kalsel, target tertinggi diraih Banjarmasin yang mencapai lebih dari 8 ribu akseptor.

“Tercapai sebanyak 116,60 persen. Melebihi target,” sebut dia.

Antusias masyarakat tinggi sebab pelayanan ini tanpa biaya dan dilakukan dengan protokol Covid-19, yaitu menghindari kerumunan dan langsung kepada masyarakat. Rekor ini juga diraih dengan target hanya satu hari pelaksanaan.

“Dengan adanya pelayanan gratis dan bidan dilindungi APD lengkap, sehingga masyarakat berani melakukan pelayanan KB,” beber dia.

Dalam kesempatan ini, Ramlan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bantuan seluruh pihak. Mulai dari kepala daerah bupati/wali kota, UPT KB di kabupaten/kota, para kader dan petugas lapangan, Babinsa TNI dan IBI Kalsel.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi dalam rangka sejuta akseptor ini. Terima kasih atas sokongan dan bantuan yang diberikan,” tutup dia.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner