Piala Asia 2023

Kala Penalti Asnawi Akhiri Rekor Buruk Shin Tae-yong vs Vietnam

Shin Tae-yong harus berterima kasih ke Asnawi Mangkualam. Sebab, gol tunggal Asnawi dari eksekusi penalti mengakhiri kutukan Shin saat melawan Vietnam.

Featured-Image
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTAShin Tae-yong harus berterima kasih ke Asnawi Mangkualam. Sebab, gol tunggal Asnawi dari eksekusi penalti mengakhiri kutukan Shin saat melawan Vietnam.

Pasalnya, pelatih nahkoda Timnas Indonesia itu memiliki rekor yang buruk jika berhadapan dengan timnas Vietnam.

Selama melatih skuat Garuda sejak 2020 lalu, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki rekor yang begitu buruk saat berjumpa The Golden Stars Warriors.

Dalam catatan, sebelum pertemuan Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 semalem, Shin tak pernah meraih satu pun kemenangan dari tim nasional Vietnam.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia, Asalkan…

Ditangan STY, dari empat pertemuan kedua tim, skuat Garuda bahkan menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Bahkan, selain tak pernah menang, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong juga kerap kesulitan mencetak gol ke gawang Vietnam dari empat pertemuan tersebut.

Akan tetapi, kutukan bagi STY akhirnya sirna berkat gol semata wayang Asnawi dari titik putih di pertandingan Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 semalam.

Gol penalti sang kapten Garuda di menit ke-42 memutus tren buruk STY dari Vietnam. Sekaligus memastikan satu kemenangan penting skuat Garuda di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Asyik! PSSI Janjikan Bonus Usai Indonesia Libas Vietnam

Kendati demikian, perjalanan skuat Garuda di ajang bergengsi sepak bola Asia itu belum berakhir. Jalan berliku masih harus dilalui Asnawi cs untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Asia.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan menantang timnas Jepang di laga pamungkas Grup D pada Rabu (24/1) mendatang.

Kemenangan jelas akan menjadi incaran timnas Indonesia. Meskipun, di laga tersebut, timnas Jepang jelas tak akan membiarkan Indonesia merebut kemenangan dari tangan mereka.

Rekor Timnas Indonesia asuhan STY vs Vietnam:

Vietnam 4-0 Indonesia (kualifikasi Piala Dunia 2022)
Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2020)
Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2022)
Vietnam 2-0 Indonesia (Piala AFF 2022)
Vietnam 0-1 Indonesia (Piala Asia 2023)

Editor


Komentar
Banner
Banner