Relaksasi

Lagi Gabut? Ini 5 Permainan Seru Buat Main Bareng Teman

Permainan adalah hal yang seru nan mengasyikan. Saat kumpul bareng teman-teman, melakukan permainan jadi salah satu cara melepas penat.

Featured-Image
Sekumpulan orang yang sedang kumpul dan memainkan permainan jenga. Foto : freepik.com

bakabar.com, JAKARTA - Permainan adalah hal yang seru nan mengasyikan. Saat kumpul bareng teman-teman, melakukan permainan jadi salah satu cara melepas penat, terlebih lagi kalau sudah jarang berjumpa.

Tapi, biasanya apa aja sih yang dilakukan saat kumpul bareng teman-teman? Nah apahabar punya rekomendasi lima permainan yang pastinya seru nih untuk dimainkan ramai-ramai.

Rekomendasi Permainan Seru Bersama Teman-teman

1. Jenga

Permainan Jenga. foto : freepik
Permainan Jenga. foto : freepik.com

Jenga sering kali jadi permainan andalan saat ngumpul bareng teman-teman. Nggak hanya cara bermainnya yang mudah, Jenga juga bisa kamu temukan di banyak toko online atau mal.

Supaya lebih seru, buat aturan sendiri sesuai kesepatakan bersama. Seperti, yang kalah harus mendapat hukuman seperti coretan bedak atau hal kocak lainnya.

Selain bikin gregetan karena harus mengambil 1 balok secara hati-hati, permainan ini dijamin bikin suasana makin akrab dan pastinya seru banget loh.

2. Ludo

Permainan Ludo. Foto : Unsplash.com
Permainan Ludo. Foto : Unsplash.com

Board game lainnya yang nggak kalah terkenal adalah ludo. Bisa dimainkan hingga empat orang, setiap pemain mendapatkan empat pion. Setelah mengocok dadu, pemain bisa menjalankan setiap pionnya memutari papan hingga garis finish. Pemain yang pertama menyelesaikan keempat pionnya jadi pemenang.

Selain dulu-duluan mencapai garis finish, permainan ini seru banget karena kalau satu pion bertemu dengan pion lawan, maka pion lawan harus mengulang dari awal lagi dan sebaliknya pun begitu. Gregetan banget kan?

3. Truth or Dare

Permainan Truth or Dare. foto : bucketlistjourney
Permainan Truth or Dare. foto : bucketlistjourney
Selanjutnya ada permainan seru yang jadi andalan. Cara memainkannya juga mudah banget. Kamu bisa menggunakan cara spin the bottle untuk menentukan siapa yang jalan duluan. Peserta tinggal duduk melingkar dan letakkan botol di tengah lingkaran lalu biarkan botol berputar. Ketika botol berhenti, ke mana arah botol menunjuk menentukan siapa yang harus bermain.

Nah, orang yang ditunjuk botol harus memilih antara berkata jujur (truth) atau menerima tantangan (dare).

4. Heads Up

Heads up. foto : warnerbros.com
Heads up. foto : warnerbros.com

Permainan seru untuk dimainkan ramai-ramai yang satu ini nagih banget. Nggak cuma teman-teman, kamu pun bisa mengajak adik atau kakak untuk ikut main.

Alat bermainnya pun cukup sederhana, cukup siapkan kertas berisi kata-kata seperti nama hewan, judul film, lagu, atau kalimat lucu. Jika ingin lebih mudah bida juga menulis kata-kata tersebut di smartphone kamu.

Kamu harus berusaha membuat temanmu menebak kata tersebut, baik dengan deskripsi kata-kata, maupun hanya dengan bahasa tubuh saja.

5. ABC Lima Dasar

Ilustrasi permainan ABC lima dasar. foto : Budaya-indonesia.org
Ilustrasi permainan ABC lima dasar. foto : Budaya-indonesia.org

Nostalgia sedikit, ABC Lima Dasar adalah permainan yang sudah kita mainkan sejak kecil. Cara mainnya juga sangat mudah dan gabutuh perlengkapan apapun. para pemain tinggal menunjukan setiap jari mereka secara bebas, lalu jumlah jari keseluruhan pemain dihitung sesuai dengan urutan alfabet.

Misal, ada 12 jari yang ditunjukan, berarti harus mencari kata yang berawalan huruf L. Dalam permainan ini juga harus menentukan kategori apa yang harus ditebak ya. Seperti nama hewan, buah, makanan, negara, bahkan juga bisa nama artis.

Agar lebih seru jika ada yang gabisa menjawab, maka dia harus dapat hukuman. Bisa mencoret wajah menggunakan bedak, ataupun lipstick.

Nah, itu dia rekomendasi permainan seru untuk dimainkan bersama teman-teman. Dijamin pasti momen kumpul bareng teman-teman semakin berkesan dan seru abis deh!

Editor
Komentar
Banner
Banner