prediksi

Hadapi Prancis di Piala Dunia 2022, Tunisia Berharap Les Blues Tak Main Ngotot

Pertandingan Timnas Prancis Vs Tunisia pada laga lanjutan di Grup D Piala Dunia 2022 tidak akan berpengaruh untuk Les Blues yang sudah memastikan masuk ke babak

Featured-Image
Tunisia berharap Prancis tak bermain ngotot pada laga Rabu (30/11) malam nanti.

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan Timnas Prancis Vs Tunisia pada laga lanjutan di Grup D Piala Dunia 2022 tidak akan berpengaruh untuk Les Blues yang sudah memastikan masuk ke babak 16 besar.

Untuk itu, pada laga yang akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Rabu, 30 November 2022, pukul 22.00 WIB nanti, Prancis diprediksi akan menurunkan pemain lapis kedua.

Namun, Prancis tidak akan menyerahkan pertandingan begitu saja kepada Tunisia. Pasukan Didier Deschamps kemungkinan akan tetap berusaha memenangkan laga untuk meraih hasil sempurna dengan menyabet tiga poin dari setiap pertandingan fase grup.

Mengutip Tempo, Prancis terlalu tangguh untuk siapa pun di Grup D, termasuk Tunisia. Les Blues, yang juga menjadi tim favorit juara, memiliki kedalaman skuad di semua lini. Mereka juga haus gol di depan gawang lawan.

Prancis sendiri berusaha mencari keseimbangan dengan mengistirahatkan sejumlah pemain dan menjaga momentum dalam Piala Dunia ini. Juara bertahan ini sudah lolos ke 16 besar setelah menang 4-1 melawan Australia dan menang 2-1 atas Denmark. Mereka cukup imbang melawan Tunisia agar finis tetap di puncak klasemen.

Jika mereka finis pertama, mereka akan menghadapi tim yang menempati posisi kedua Grup C. Bisa saja mereka akan menghadapi timnas Argentina dan Lionel Messi-nya.

Pelatih Didier Deschamps kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya dan memasukkan sejumlah pemain lapis kedua. Kylian Mbappe kemungkinan akan tetap Deschamps turunkan untuk memberi kesempatan pemain Paris Saint-German (PSG) untuk menambah pundi-pundi golnya.

Steve Mandanda kemungkinan dimainkan sebagai salah satu pemain utama mengingat Deschamps ingin mengistirahatkan Hugo Lloris. Jules Kounde juga dimainkan sebagai bek kanan sehingga mengganti tempat Benjamin Pavard yang tampil mengecewakan dalam laga melawan Denmark.

Deschamps masih ragu apakah akan memainkan Raphael Varane yang kembali cedera hamstring saat babak kedua pertandingan kedua Grup D. Gelandang Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot kemungkinan diistirahatkan, sedangkan Lucas Hernandez akan permanen digantikan adiknya, Theo, dalam posisi bek kiri.

Di lini depan, Olivier Giroud tetap menjadi starter. Dia kini sudah menyamai pencapaian 51 gol Thierry Henry.

Skenario itu tak tidak membuat Tunisia gentar. "Saya percaya kepada para pemain dan mudah-mudahan kami akan beruntung dan melangkah ke fase selanjutnya," kata pelatih Tunisia, Jelil Kadri.

Jalel Kadri menyatakan tak ada yang mustahil di dunia sepak bola, termasuk mengalahkan juara bertahan Prancis. Kemenangan membuat Tunisia bakal mencapai babak knockout setelah gagal pada lima edisi Piala Dunia sebelumnya.

"Pesan saya kepada pemain-pemain kami adalah tak ada yang mustahil, kami masih bertahan, kami masih termotivasi dan kami siap menjalani pertarungan terakhir ini. Harapan kami masih sangat tinggi," kata Kadri seperti dikutip Reuters.

Tunisia mungkin berharap Prancis yang telah mengamankan tempat mereka dalam babak 16 besar tidak terlalu bermain ngotot. Tunisia baru meraih satu poin dari pertandingan pembuka melawan Denmark yang berakhir imbang tanpa gol. Namun, mereka kalah 0-1 dari Australia dalam laga kedua.

Kemenangan juga bisa meyakinkan Kadri untuk tetap menjadi pelatih setelah mengisyaratkan mundur jika skuadnya terhenti pada fase grup. "Kita lihat saja nanti hasil pertandingannya," kata Kadri menjawab pertanyaan kemungkinan timnya bisa menang.

Prediksi Formasi Pemain

Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Montassar Talbi, Yassine Meriah; Wajdi Kechrida, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi; Youssef Msakni, Naim Sliti; Wahdi Khazri

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Raphael Varane, Eduardo Camavinga; Matteo Guendouzi, Youssouf Fofana; Kingsley Coman, Antoinne Griezmann, Kylian Mbappe; Marcus Thuram

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Kritik Ronaldo Mungkin Ada Benarnya

Editor


Komentar
Banner
Banner