Tak Berkategori

Kuota Internet Belajar Tahap Pertama Oktober 2020 Dikirim Hari Ini, Begini Cara Komplain Bila Belum Terima!

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyalurkan subisidi kuota internet belajar siswa dan guru…

Featured-Image
Ilustrasi-Medcom.id

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyalurkan subisidi kuota internet belajar siswa dan guru bulan kedua tahap pertama 22-23 Oktober 2020, mulai hari ini, Kamis (22/10/2020). Subsidi kuota internet belajar diberikan untuk keperluan belajar jarak jauh atau belajar Daring di seluruh Indonesia.

Kuota internet belajar siswa dan guru, mahasiswa dn dosen bakal langsung dikirim oleh operator ke nomor masing-masing peserta yang terdaftar.

Besarnya subsidi kuota internet siswa, guru, mahasiswa dan dosen berbeda-beda. Jumlahnya 20 gigabyte untuk siswa PAUD, 30 gigabyte untuk siswa jenjang dasar dan menengah, 42 gigabyte untuk guru, dan 45 gigabyte untuk mahasiswa dan dosen.

BACA JUGA :
Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya

BACA JUGA :
Belum Terima Bantuan Kuota Internet, Nadiem Minta Siswa Tidak Khawatir

Bagi siswa yang belum menerima kuota internet belajar, bisa komplain ke kepala sekolah atau operator sekolah untuk memastikan nomor hp penerima.

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan penyaluran kuota bulan kedua sesuai jadwal. Bulan ini, penyaluran kuota tahap pertama dijadwalkan pada 22-23 Oktober dan tahap dua pada 28-30 Oktober.

“Penyaluran bantuan kuota data internet periode Oktober direncanakan dilaksanakan sesuai dengan Persesjen (Peraturan Sekretaris Jenderal) tersebut. Tentunya, berbagai persiapan teknis telah dan sedang dilaksanakan,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (21/10/2020) sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner