Sport

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lionel Messi cs Mati Kutu, Brasil Gasak Venezuela

apahabar.com, JAKARTA – Hasil kualifikasi Piala Dunia 2002 zona Amerika Selatan, Timnas Argentina harus puas bermain…

Featured-Image
Paraguay berhasil menahan Argentina untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Hasil kualifikasi Piala Dunia 2002 zona Amerika Selatan, Timnas Argentina harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Paraguay, Jumat (8/10) pagi.

Argentina menurunkan kekuatan penuh melawan Paraguay di Estadio Defensores del Chaco, termasuk Lionel Messi.

Tak mengherankan kalau kemudian Argentina berhasil mendominasi permainan. Mereka tercatat menguasai ball possession 70 persen.

Dari segi peluang, Argentina melepaskan 14 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Adapun Paraguay hanya mengkreasikan 10 kesempatan dan 3 di antaranya menuju sasaran.

Namun demikian, tidak satu pun usaha Argentina yang berbuah gol. Malah Lionel Messi tak mampu melepaskan sepakan on target sepanjang 90 menit.

Hasil ini tidak mengubah posisi Argentina di peringkat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka mengemas 19 poin atau tertinggal 8 angka dari Brasil di posisi teratas.

Sedangkan Paraguay berada di urutan keenam dengan 12 poin dari 10 pertandingan, sehingga masih memiliki kesempatan untuk lolos ke putaran final.

Brasil sendiri tetap menjaga rekor 100 persen dalam 9 pertandingan kualifikasi, seiring kemenangan atas Venezuela 3-1 di Estadio Olimpico de la UCV.

Venezuela sebenarnya unggul lebih dulu di menit 11 melalui Eric Ramirez. Namun Brasil bangkit untuk mencetak tiga gol dari Marquinhos, penalto Gabriel Barbosa dan pemain debutan Antony Matheus dos Santos.

Kebuntuan juga dialami Uruguay yang menjamu Kolombia di Estadio Gran Parque Centra. Tak Meski banyak mengancam, mereka juga terpaksa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol.

Akibatnya Uruguay masih tertahan di peringkat lima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 16 poin, diikuti Kolombia di peringkat 5 dan mengemas 14 poin.



Komentar
Banner
Banner