News

Kronologis Iko Uwais Dilaporkan Akibat Kasus Penganiayaan

apahabar.com, JAKARTA – Kronologis kasus penganiayaan yang dilakukan aktor laga Iko Uwais semakin jelas, setelah polisi…

Featured-Image
Iko Uwais bersama aktor laga kawakan Jason Statham seusai menjalani syuting film The Expendables 4. Foto: Celebrities

bakabar.com, JAKARTA – Kronologis kasus penganiayaan yang dilakukan aktor laga Iko Uwais semakin jelas, setelah polisi berencana melakukan pemeriksaan.

Bintang Expendables 4 tersebut diduga memukuli seorang pria bernama Rudi. Selanjutnya korban melaporkan Iko Uwais ke Polres Metro Bekasi, Sabtu (11/6).

Laporan tercatat dengan nomor LP/B/ 1737 / VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Selain Iko Uwais, seseorang bernama Firmansyah juga turut dilaporkan terkait kasus dugaan penganiayaan tersebut.

Menindaklanjuti laporan, Polres Metro Bekasi Kota telah memeriksa korban dan dua saksi lain untuk menggali informasi tambahan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota terhadap korban, serta dua saksi,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dikutip dari CNN, Senin (13/6).

“Salah seorang saksi adalah istri korban dan saksi lain di TKP. Langkah berikutnya tentu akan dijadwalkan pemanggilan terhadap Iko Uwais,” imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan korban, kasus dugaan penganiayaan ini bermula dari kerja sama antara Iko Uwais dan Rudi untuk mendesain rumah.

Mereka diklaim telah menyepakati nominal tertentu terkait kerja sama jasa desain interior. Namun Iko baru membayar setengah dari sejumlah nominal yang disepakati.

Korban juga sempat mengirim invoice lewat WhatsApp kepada suami penyanyi Audy Item itu, tapi tak direspons.

Kemudian kebetulan korban dan istri melintas di depan rumah Iko, ketika dalam perjalanan pulang, Sabtu (13/6).

Ternyata Iko melihat Rudi, sehingga langsung memanggil dengan cara menepuk tangan dan berteriak. Selanjutnya korban dan istri turun dari mobil karena merasa dipanggil.

“Kemudian Iko Uwais bersama Firmansyah dan Audy menghampiri korban. Tak lama kemudian terjadi cekcok,” beber Zulpan.

“Selanjutnya Iko Uwais dan Firmansyah langsung melepaskan pukulan, sehingga korban mengalami luka-luka,” pungkasnya.

Iko Uwais yang memikili nama asli Uwais Qorny merupakan aktor dan ahli beladiri pencak silat. Pria berdarah Betawi ini mengawali karier di dunia film, ketika memerankan Yuda dalam film Merantau (2009).

Pria kelahiran 12 Februari 1983 ini tercatat pernah mengikuti berbagai turnamen pencak silat, sebelum
berkonsentrasi penuh ke dunia film.

Berkat keahlian itu, Iko Uwais membintangi sejumlah film laga nasional, sebelum berhasil mencapai panggung internasional.

Iko Uwais di antaranya tampil dalam film-film Star Wars: The Force Awakens (2015), Fistful of Vengeance (2022) dan The Expendables 4 (2022).



Komentar
Banner
Banner